Breaking News:

Berita Jatim

DPRD Jatim Beri Respon Polemik Pesta Kejutan Ultah Gubernur Khofifah

Polemik terkait pesta kejutan ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disorot belakangan ini, mendapat tanggapan dari pimpinan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar Adi Sagita
tribun/yusron
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polemik terkait pesta kejutan ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disorot belakangan ini, mendapat tanggapan dari pimpinan DPRD Jatim

Bahkan Dewan sudah bertemu dengan sejumlah OPD terkait, untuk klarifikasi perihal kejadian tersebut. 

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak seusai pertemuan tertutup itu mengatakan, pihaknya memang memantau perkembangan informasi anyar. Termasuk pesta kejutan ulang tahun untuk Khofifah. 

"Pada dasarnya kami tidak tahu acara itu, tidak ada undangan. Setelah kita mendapat informasi dari Pak Sekda, menurut beliau acara itu sifatnya spontanitas dan bukan acara ultah Bu Gubernur, (meski) hari itu Bu Gubernur ulang tahun," ujar Sahat, Senin (24/5/2021). 

Baca juga: Kecelakaan Bus EKA Cepat Vs Motor Ojol di Bypass Mojokerto 1 Penumpang Wanita Sidoarjo Tewas

Kata Sahat, berdasarkan penjelasan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono, saat itu sebenarnya adalah acara penyerahan buku perkembangan Covid-19 Jawa Timur dari kalangan akademisi. Acara itu disebut bukan merupakan acara resmi kenegaraan. 

Sementara itu, terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Sahat mengungkapkan dirinya mendapat informasi jika dalam waktu dekat, pihak Pemprov juga akan memberikan klarifikasi pada Polda Jatim. Sebab, banyak pihak yang membawa kejadian itu ke Polda Jatim. 

"Pak Sekda mengatakan selaku penanggung jawab eksekutif beliau akan memenuhi panggilan polisi, kita tunggu perkembangannya seperti apa," ujar politisi Golkar tersebut. 

Namun Sahat mengaku masih yakin jika Khofifah tak ada niatan untuk merayakan pertambahan usianya tersebut. Apalagi, dia menyebut orang nomor satu di Pemprov Jatim itu selama ini terus getol dalam penanganan pandemi. 

"Saya yakin seribu persen dan seyakin-yakinnya, tidak ada niat Ibu untuk merayakan hari ulang tahun beliau dalam bentuk keramaian seperti itu," tambahnya. 

Menurut Sahat, terkait hadirnya artis, sebagaimana penjelasan Sekdaprov, sehari sebelumnya disebut sang artis memang sudah berada di Jawa Timur. Sehingga menurut Sahat, hal itu dapat dinilai bukanlah sesuatu yang direncanakan. 

Lebih lanjut Sahat mengatakan, dia juga menghargai beragam tanggapan masyarakat mengenai kejadian tersebut. "Tetapi, kita tetap berpositive thinking bahwa semua ini harus dikembalikan pada niat," ungkapnya. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved