Breaking News:

Berita Gresik

Luncurkan 'Gresik Jagoan', Pemerintah Kabupaten Gresik Dukung Generasi Milenial Berwirausaha

Gelar FGD Gresik Jagoan mengusung tema Start-up Gresik bangkit. Dorong pemberdayaan dan pengembangan wirausaha pemuda Gresik.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyempatkan memberi sambutan melalui zoom dari Jakarta, Selasa (25/5/2021). 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Forum Grup Discussion Gresik Jagoan mengusung tema Start-up Gresik bangkit bersama Gresik Jagoan.

Tujuannya memberdayakan masyarakat, dalam meningkatkan dukungan terhadap para generasi milenial dalam kewirausahaan.

Hal ini masuk dalam nawa karsa program 99 hari kerja Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Ning Min bersama Wakil Ketua DPRD Gresik Mujib Ridwan membuka kegiatan yang diikuti 60 orang tersebut di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II pada Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Ikhlas Ustadz Asikin Mengajar Ngaji Tidak Dibayar, Pengusaha Gresik Barat Beri Tali Asih Apresiasi

Dalam sambutannya, Ning Min menyebutkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah generasi millenial di kabupaten Gresik mencapai 32,6 prosen atau 432.821 orang.

“Jumlah generasi milenial yang besar tersebut membutuhkan pengelolaan dan pendekatan kebijakan yang tepat, sehingga bisa menjadi bonus demografi dan bukan menjadi bencana demografi,” katanya.

Menurutnya, pengelolaan dan kebijakan yang tepat diharapkan mampu mendorong penurunan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik yang saat ini sebesar 8,21 persen.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap ada peningkatan investasi untuk industrialisasi serta MKM. Kebijakan yang inovatif dan strategis merupakan salah satu cara untuk mendorong minat generasi millenial untuk berwirausaha," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved