Breaking News:

Berita Trenggalek

Penyekatan Jilid 3 di Trenggalek, Rapid Test Antigen Acak Pada Pengguna Jalan Tetap Dilanjutkan

Satlantas Polres Trenggalek lanjutkan penyekatan di dua titik perbatasan Trenggalek. Begini dijelaskan Kasat Lantas AKP Imam Mustolih.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Aflahul Abidin
Petugas melakukan tes cepat deteksi Covid-19 antigen kepada pengguna jalan di Pos Perbatasan Trenggalek-Ponorogo di hari pertama penyekatan jilid 3, Selasa (25/5/2021). 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEKSatlantas Polres Trenggalek melanjutkan penyekatan di dua titik perbatasan, yakni Trenggalek-Ponorogo dan Trenggalek-Pacitan.

Lanjutan penyekatan jilid 3 ini dimulai Selasa (25/5/2021) hingga Minggu (30/5/2021), sesuai dengan adendum Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Selama penyekatan lanjutan ini, para petugas gabungan di dua pos penyekatan masih akan mengecek kelengkapan berkas para pengguna jalan yang melintas secara berkala.

Pengecekan ini terutama dilakukan pada kendaraan angkutan berisi banyak orang atau kendaraan bernomor polisi dari rayon.

Baca juga: Ratusan Pengguna Jalan Lakukan Rapid Test Antigen Saat Penyekatan di Perbatasan Trenggalek

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih mengatakan, mekanisme penindakan pada penyekatan jilid 3 tak jauh berbeda dengan penyekatan sebelumnya.

“Kami akan memeriksa surat izin keluar masuk dan meminta surat keterangan bebas Covid-19. Kalau tidak punya, secara acak akan kami tes di sini,” kata Imam, saat peninjau Pos Penyekatan Perbatasan Trenggalek-Ponorogo, Selasa (25/5/2021).

Pantauan di lokasi, pengguna jalan yang dihentikan dan tak memiliki surat keterangan bebas virus Corona ( Covid-19 ) dites cepat antigen.

Beberapa orang perwakilan dari kendaraan mengikuti rangkaian tes cepat itu dan harus menunggu hingga hasil tes cepatnya keluar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved