Breaking News:

Berita Magetan

Ribuan Ikan Koi Untuk Palestina, Petani Ikan Koi Magetan Galang Dana

Melihat kekejaman Zionis Yahudi sebagai bangsa penjajah, yang tega membunuh anak anak dan wanita warga sipil bangsa Palestina. Banyak warga Indonesia

TribunJatim.com/ Doni Prasetyo
Para petani koi di Magetan bantu Palestina 

Reporter: Doni Prasetyo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Melihat kekejaman Zionis Yahudi sebagai bangsa penjajah, yang tega membunuh anak anak dan wanita warga sipil bangsa Palestina. Banyak warga Indonesia yang berempati, dan sukarela  mendermakan hartanya untuk Rakyat Palestina.

Palestina, bagi bangsa Indonesia, selain besaudara sesama muslim, Palestina lah bangsa pertama di dunia yang mengakui Kemerdekaan Indonesia pertama kali. Karenanya, berbagai kalangan warga Indonesia berinisiatif melakukan penggalangan dana.

Asosiasi Petani Ikan Koi (APIK) Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina. Ribuan ikan Koi yang dibudidayakan anggota APIK ini, untuk hadiah dermawan yg suka rela menyumbangkan hartanya untuk rakyat Palestina.

Ibu ibu dan remaja putri yang awalnya merogoh dompetnya dengan sukarela itu, begitu diminta memilih ikan Koi yang sudah dikemas dalam plastik, suasana jadi heboh, mereka saling berebut.
Awalnya panitia penggalangan dana dari APIK hanya memberi satu bungkus untuk dermawan yg berdonasi.

Kondisi yang awalnya tertib, jadi ramai berebut bungkusan ikan Koi, sebagai ucapan terimakasih dari Petani Ikan Koi. Namun prakteknya, para dermawan itu mengambil ikan Koi lebih dari satu bungkus, ada dermawan yang membawa dua bungkus, tiga bungkus. Bahkan ada beberapa yang membawa sampai empat bungkus.

Baca juga: Kecelakaan Bus EKA Cepat Vs Motor Ojol di Bypass Mojokerto 1 Penumpang Wanita Sidoarjo Tewas

"Penggalangan dana ini dasarnya ikhlas. Ribuan ikan Koi yang disediakan APIK, sebagai bentuk terimakasih kepada dermawan yang menyumbang, berapa pun kami terima,"kata Lukito, simpatisan penggalangan dana Untuk Rakyat Paletina kepada Surya, Senin (25/5).

Ketua Asosiasi Petani Ikan Koi, Kabupaten Magetan, Edy Santoso, menyebutkan kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Palestina korban kekejaman penjajah Zionis Yahudi, murni inisiatif para Petani Ikan Koi di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Ini hasil panen perdana Petani Ikan Koi di Desa Ngadirejo, Kawedanan, Magetan yang pertama. Kami rela menyumbangkan ini kemada saudara muslim kami di Palestina,"kata Edy Santoso kepada Surya, Selasa (25/5).

Edy Santoso berharap, agar petani ikan Koi dapat berkah, sekaligus meringankan beban rakyat Palestina. Ikan hias Koi yang berharga relatif mahal ini diberikan cuma cuma bagi warga yang menyumbang seikhlasnya untuk saudara muslim di Palestina.

"Warga berderma seikhlasnya, kami berikan ikan hias Koi ini, mestinya, seorang penyumbang ambil satu kantong ikan koi, tapi prakteknya, penderma ambil tiga kantong atau empat kantong pun kami bebaskan,"pungkas Edy Santoso.(tyo).

Kumpulan berita Magetan terkini

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved