Breaking News:

Berita Persebaya

Soal Izin Kompetisi dari Kepolisian, Pelatih Persebaya Harap 27 Mei Sudah Ada Kepastian

Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap izin kompetisi Liga 1 dan 2 yang disampaikan pihak kepolisian akan keluar paling lambat 27 besok lusa benar-be

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
Khairul Amin
Pelatih Persebaya, Aji Santoso usai memimpin latihan tim hari ini, Selasa (25/5/2021) di Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Surabaya. 

Reporter: Khairul Amin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap izin kompetisi Liga 1 dan 2 yang disampaikan pihak kepolisian akan keluar paling lambat 27 besok lusa benar-benar menjadi kenyataan.

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah memberi lampu hijau, secara lisan mengizinkan gelaran Liga 1 dan 2 musim ini, hal itu disampaikan kepolisian usai menggelar pertemuan dengan Menpora, Senin (24/5/2021) kemarin.

"Mudah-mudahan izin cepat didapatkan oleh federasi, karena kalau izin sudah keluar akan mempermudah gerak semua klub menentukan langkah apa yang harus diambil," terang Aji Santoso, Selasa (25/5/2021) sore di Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Surabaya.

"Memang ini satu berita yang bagus, mudah-mudahan tanggal 27 menjadi kenyataan izin keluar, jadi tim-tim bisa menyiapkan tim dengan baik, artinya sudah ada kepastian," tambahnya.

Sebelumnya, meski PSSI mengagendakan menggulirkan Liga 1 2021 awal bulan Juli mendatang, pihak kepolisian belum mengeluarkan izin menggelar laga.

Meski belum ada kepastian, sebagian besar klub kontestan Liga 1 sudah menggelar latihan pasca libur lebaran, seperti yang dilakukan empat tim Liga 1 2021 asal Jatim, Persebaya Surabaya, Arema FC, Persik Kediri dan Madura United.

Kepastian kompetisi akan sangat menentukan langkah tim terkait perekrutan pemain asing, utamanya bagi Persebaya yang saat ini belum ada satupun pemain asing bergabung.

Mengenai pemain asing, Aji Santoso akui sudah menyodorkan nama-nama bidikan pada manajemen.

Berdasarkan empat nama itu, baru satu pemain yang dikonfirmasi manajemen sepakat dan sudah tiba di Indonesia, yakni Taisei Marukawa.

Pemain 24 tahun asal Jepang itu saat Ini sedang menjalani karantina mandiri di Jakarta, jika tidak ada halangan, 3-4 hari ke depan akan tiba di Surabaya.

"Yang jelas pemain asing empat-empatnya sudah saya berikan ke manajemen, sudah saya sampaikan pemain-pemain yang saya pilih," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved