Breaking News:

Berita Surabaya

Tinjau Turnamen Esport Siswa SMK di Surabaya, ESI Jatim: Buktikan Main Game Bisa Dapat Prestasi

SMK Muhammadiyah 2 Surabaya menggelar turnamen Esport untuk menyambut penerapan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa/TribunJatim
Ketua Harian E-sport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Timur, Daniel menyempatkan hadir untuk meninjau pelaksanaan turnamen Esemka Muda E-Sport Tournament di SMK Muhammadiyah 2 

Reporter: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - SMK Muhammadiyah 2 Surabaya menggelar turnamen Esport untuk menyambut penerapan pembelajaran tatap muka.

Turnamen bertajuk "Esemka Muda E-Sport Tournament" itu diramaikan secara semarak oleh 35 tim sejak 24 hingga 25 Mei 2021.

Ketua pelaksana Esemka Muda E-Sport Tournament, Hijri Alaudin menyebut, acara ini digelar dengan tujuan edukasi kepada pelajar yang sebentar lagi akan kembali ke sekolah.

"Ini memang untuk persiapan pembelajaran tatap muka, tapi kita juga lakukan untuk menjaring siswa baru di sini," kata Hijri, usai acara, Rabu 25 Mei 2021.

Hijri Alaudin menambahkan, tournament ini merupakan yang pertama dilakukan oleh pihaknya. Sebab ia melihat Esport saat ini sangat digandrungi para remaja.

"Ini pertama kali kami lakukan, kami berharap ini bisa jadi wadah yang baik untuk para remaja berkembang di dunia Esport," ujar pria yang sekaligus menjadi guru TKJ ini.

Dalam acara ini, Ketua Harian E-sport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Timur menyempatkan hadir untuk meninjau pelaksanaan turnamen tersebut.

Ia menjelaskan, untuk tingkat penyelenggara SMK, ini baru pertama kali dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 2 Surabaya, dan cukup bagus dan sukses.

"Biasanya tournament Esport diadakan oleh tingkat mahasiswa. Ini baru pertama kali SMK yang menyelenggarakan dan pesertanya juga cukup banyak. Serta dari segi broadcasting juga cukup baik tidak kalah dengan event esport nasional," ujar Daniel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved