Breaking News:

Pilpres 2024

10 Figur Potensial Masuk Bursa Capres 2024 Versi Komunitas Millenial, 2 Nama Terakhir Jadi Perhatian

Komunitas Milenial Peduli Indonesia amati tokoh yang dinilai potensi running di Pilpres 2024. Nama Mardigu Wowiek dan Andika Perkasa jadi perhatian.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komunitas Milenial Peduli Indonesia (Kompii) Dedy Mahendra. 

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komunitas Milenial Peduli Indonesia (Kompii) turut mengamati sejumlah tokoh yang dinilai berpotensi running di Pilpres 2024 mendatang. 

Dari perkembangan beberapa waktu terakhir, Kompii menilai setidaknya ada 10 tokoh yang cocok untuk bursa capres, menjadi suksesor Presiden Jokowi

"Nama-nama yang masuk dalam bursa capres kami sebagian besar sudah dikenal masyarakat, tapi ada juga yang baru muncul 1-2 tahun belakangan," kata Sekretaris Jendral Kompii Dedy Mahendra dalam keterangan tertulis dikutip pada Rabu (26/5/2021).

Meskipun tak mengurut dengan perolehan angka tertentu, setidaknya Kompii menyebut 10 tokoh tersebut adalah Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Prabowo, Moeldoko, Airlangga Hartarto, Tri Rismaharini, Anies Baswedan, Mahfud MD, Mardigu Wowiek dan Andika Perkasa

Baca juga: Rakerda DPD Golkar Kota Batu, Targetkan Tambah 6 Kursi dan Batu Satu Pada Pemilu 2024

Dari 10 tokoh tersebut, memang rata-rata merupakan figur yang sudah kerap berseliweran disebut potensial.

Namun dari 10 tokoh yang disebut Kompii, nampaknya dua nama terakhir cukup menjadi perhatian. 

Andika Perkasa misalnya, Menurut Dedy, tim risetnya memasukkan nama Jenderal Andika Perkasa lantaran dinilai memiliki kapabilitas untuk terjun di kancah politik nasional. 

"Selama menjabat sebagai KASAD, mendemonstrasikan profesionalitas dalam mengembangkan Angkatan Darat ya. Ada pembaruan dalam tubuh militer yang beliau pimpin. Dan secara naluri, kami menilai Jendral Andika layak maju dalam Pilpres 2024," ujarnya. 

Baca juga: Gerindra Jatim Gelar Konsolidasi Ke Daerah, Pacu Semangat Kader Sambut Pemilu 2024

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved