Breaking News:

Berita Trenggalek

Atlet Trenggalek Jadi Juara Umum Kedua Pekan Paralimpik Jawa Timur 2021, Borong 8 Medali Emas

Atlet Trenggalek berhasil menjadi Juara Umum Kedua Pekan Paralimpik Jawa Timur 2021, borong 8 medali emas, 2 medali perak.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kontigen Trenggalek pada ajang Pekan Paralimpik Jawa Timur 2021. 

Reporter: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Kontingen Kabupaten Trenggalek berhasil menjadi juara umum kedua pada pagelaran Pekan Paralimpik Jawa Timur 2021.

Kontingen I Trenggalek berhasil memborong 8 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Sementara kontigen II meraih 2 medali perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek, Totok Rudijanto mengatakan, seluruh medali itu didapat dari cabang atletik.

“Alhamdulillah, ini merupakan seleksi menuju Pekan Paralimpik XVI 2021,” kata Totok, Selasa (25/5/2021).

Sehingga para atlet difabel asal Trenggalek berpotensi mengikuti pembinaan untuk bersaing menuju kejuaraan berskala nasional.

Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Kabupaten Trenggalek, Sulani menambahkan, atlet asal Trenggalek yang berlaga di Pekan Paralimpik berjumlah 11 orang.

Mereka berlaga untuk tiga cabang, yakni atletik, bulu tangkis, dan catur.

Baca juga: Hiu Paus Terdampar di Pantai Gemawing Trenggalek, Evakuasi Terkendala Kondisi Air yang Surut

Ia mengatakan, perolehan medali dalam kejuaraan itu melebih target awal. Awalnya, kontigen Trenggalek hanya menargetkan tiga medali emas.

“Ternyata hasilnya bisa sampai 8 medali emas. Ini hasil yang luar biasa,” sambungnya.

Raihan itu, kata dia, juga mendorong optimisme para atlet difabel asal Trenggalek. Apalagi, anggaran untuk pembinaan dianggap masih minim.

“Anggaran untuk pembinaan ini awalnya Rp 100 juta. Tapi kemudian terdampak pengalihan anggaran dampak pandemi menjadi hanya Rp 50 juta,” sambung dia.

Raihan ini juga diharapkan mampu mendorong para atlet untuk lebih maju. Harapan lain, pihaknya juga berharap anggaran pembinaan bisa lebih meningkat ke depannya.

Berita tentang Trenggalek

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved