Breaking News:

Berita Nganjuk

Gegara Selisih Harga Jual-Beli, Pengusaha Beras di Nganjuk Gugat Rekan Usahanya ke Pengadilan

Gegara selisih harga beras. Pengusaha asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk gugat rekan usahanya.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Achmad Amru Muiz
Kuasa hukum pengusaha beras di Nganjuk, Budi Setyohadi SH menunjukkan bukti surat gugatan yang dimasukkan ke PN Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Gara-gara selisih harga jual-beli beras, seorang pengusaha beras menggugat perdata rekan usahanya ke Pengadilan Negeri Nganjuk.

Ini setelah pengusaha beras bernama Akut Tohari, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk menilai rekan usahanya tidak memiliki itikad baik untuk membayar kekurangan selisih harga beras yang dijualnya.

Kuasa Hukum dari Akut Tohari, Budi Setyohadi SH mengatakan, persoalan bisnis beras antara kliennya dengan pengusaha penggilingan padi, Susilo Dwi Prasetyo, warga Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk tersebut terjadi sekitar empat tahun lalu.

Dimana hingga sekarang ini kekurangan pembelian beras belum juga dilunasi oleh tergugat.

"Kekurangan pembelian beras itu mencapai sekitar Rp 708,7 juta, itu yang kami gugat ke Pengadilan secara perdata untuk segera dibayar atau dilakukan penyitaan barang milik tergugat sebagai pelunasan," kata Budi Setyohadi, Rabu (26/5/2021).

Baca juga: Kok Bisa Berhati seperti Ini Curhat Ibu yang Digugat Anaknya: Ngotot Minta Jatah Penjualan Tanah

Sebetulnya, dikatakan Budi Setyohadi, kliennya sebelum melakukan gugatan ke PN Nganjuk sudah berupaya melakukan penagihan secara kekeluargaan.

Namun oleh rekan bisninya tersebut tidak melakukan pelunasan jual beli beras hingga saat ini.

Dan pihaknya, ungkap Budi Setyohadi, melakukan gugatan ke PN Nganjuk dengan bukti bukti autentik sebagai bahan dasar agar pihak Pengadilan melakukan pemeriksaan dan mengadili tergugat untuk meletakkan sita jaminan "concervatoir bestag" (melakukan pembekuan benda benda yang berada dalam kekuasaan tergugat).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved