Breaking News:

Berita Madura

Pemkab Pamekasan Kembali Raih WTP dari BPK RI, 7 Kali Berturut-turut

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Kuswanto Ferdian
Pamekasan kembali raih WTP 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

Predikat WTP ini merupakan yang ketujuh kalinya diraih oleh Pemkab Pamekasan secara berturut-turut.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pamekasan Tahun Anggaran (TA) 2020 itu, dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Juanda Sidoarjo, Selasa (25/5/2021) kemarin.

LHP LKPD diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathorrahman, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali meraih WTP. Ini merupakan penghargaan ke-7 kali yang kita terima secara berturut-turut,” kata Baddrut Tamam.

Menurut mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu, prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari kerja keras banyak pihak.

Khususnya internal Pemkab Pamekasan, sehingga laporan keuangan dinilai sangat baik oleh BPK RI.

“Terima kasih semua rakyat Pamekasan dan seluruh pejabat Pemkab Pamekasan, juga para pihak yang telah ikut serta dalam kesuksesan ini,” syukurnya.

Baca juga: PMI Terapkan Rumah Aman Gempa Berbasis Masyarakat di Banyuwangi

Bupati dengan sederet prestasi itu berharap agar LHP yang sudah disampaikan BPK dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi Pemda untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

"Ke depan harus lebih profesional dalam menjalankan roda kepemerintahan, supaya WTP ini bisa terus dipertahankan," harapnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved