Breaking News:

Liga 2

Persiapan Liga 2, Hizbul Wathan FC akan Berlatih Awal Juni Sekaligus Finalisasi Kontrak Pemain

Hizbul Wathan FC (HWFC), satu-satunya kontestan Liga 2 2021 asal Jawa Timur mulai merancang persiapan menatap kompetisi musim ini

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Skuad PS Hizbul Wathan atau PSHW saat launching tim di PW Muhammadiyah Jatim, Jumat (13/3/2020). 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hizbul Wathan FC (HWFC), satu-satunya kontestan Liga 2 2021 asal Jawa Timur mulai merancang persiapan menatap kompetisi musim ini.

Disampaikan manajer HWFC, Suli Daim, pihaknya merencanakan kembali berlatih awal bulan Juni mendatang.

"Sudah ada 22 pemain yang akan kami buatkan kontrak, setelah kami lakukan evaluasi terhitung awal Juni depan sampai minggu kedua, apakah mereka memenuhi standard yang kami iginkan atau tidak," terang Suli Daim pada TribunJatim.com, Rabu (26/5/2021).

Suli tidak menjelaskan secara rinci dari 22 pemain itu berapa persen pemain yang memperkuat HWFC musim sebelumnya.

Namun ia memastikan bahwa komposisi yang akan disusun musim ini kombinasi antara pemain senior syarat pengalaman dan pemain junior potensial.

"Tidak jauh beda dengan sebelumnya (musim lalu), tetap komposisi pemain muda berbakat sebagai proses kaderisasi dan pemain senior," tegas Suli Daim.

Finalisasi pemain yang akan dikontrak baru akan dilakukan HWFC pertengahan Juni.

Hingga saat ini PSHW baru mengumumkan satu nama secara terbuka di akun Instagram resmi mereka menjadi bagian timnya musim ini, Taufik Kasrun.

"22 pemain yang sudah kami panggil akan kami evaluasi 1-2 minggu ke depan (sejak awal Juni) dan akan kami pastikan kontraknya," tegasnya.

Sesuai rencana, HWFC akan menggelar latihan awal Juni mendatang dalam format pemusatan latihan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Suli belum menjelaskan, durasi pemusatan latihan tersebut sampai kapan, karena masih menunggu kepastian jadwal LIga 2 yang dibahas secara detail dalam kongres tahunan PSSI 29 Mei mendatang.

"Sambil menunggu hasil konggres PSSI, Insya Allah kami rencanakan minggu pertama Juni kami pemusatan latihan di UMM," pungkasnya.

Sesuai rencana PSSI, Liga 2 2021 ajak digelar pertengahan bulan Juli mendatang, 14 hari dari kick off Liga 1 yang akan bergulir awal bulan Juli.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved