Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Ubah Kantor Jadi Senyaman Vila, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Akan Jadi Role Model

Ubah suasana kantor jadi senyaman di vila, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun akan menjadi role model bagi kantor lain.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM, Razilu, mendengarkan pemaparan dari Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Adithia Perdana, Selasa (25/5/2021). 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pelayanan dan suasana di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun mendapatkan pujian langsung dari Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM, Razilu, yang melakukan kunjungan kerja pada Selasa (25/5/2021).

Seperti diketahui, setelah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun terus berinovasi meningkatkan layanan, guna meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Setelah dilantik, saya berjanji akan melakukan road show atau safari ke seluruh kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia, dan di Jawa Timur ini merupakan safari kami yang ke-14. Selain itu kami juga mengunjungi sejumlah kantor satuan kerja tertentu, yang menurut kami sangat membanggakan dan memiliki perubahan yang sangat mendasar, dibandingkan sebelumnya," kata Razilu seusai berkeliling di Kantor Imigrasi Madiun.

Siang itu, Razilu memang sengaja datang bersama sejumlah pejabat dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, meninjau langsung perubahan pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Madiun.

"Oleh karena itu kami datang ke Kantor Imigrasi Klas II Madiun, untuk melihat langsung kenyataan di lapangan, dan setelah tadi berkonsultasi dengan pak inspektur wilayah, wah ini luar biasa sekali, ini nilainya di atas 90. Karena sering kali terjadi, nilai di atas kertas dengan nilai di lapangan itu juga inkonsisten, ternyata setelah kami mampir ke sini, bukan inkonsisten tetapi konsistensi yang sangat tinggi. Ini sangat luar biasa, perubahan-perubahan yang dilakukan, yang sebelumnya tidak," jelasnya.

Setiba di Kantor Imigrasi Madiun, Razilu diajak langsung oleh Kepala Imigrasi Madiun, melihat layanan drive thru, seperti layanan di restoran cepat saji.

Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Adithia Perdana, menjelaskan, layanan ini bertujuan memudahkan warga yang ingin membuat paspor.

Pemohon paspor yang sudah mengisi berkas administrasi secara online dan sudah melakukan pembayaran, akan mendapat SMS pemberitahuan bila paspor sudah siap untuk diambil. 

Pemohon paspor cukup datang dengan membawa bukti pembayaran, yang nanti akan discan di mesin drive-thru. Selanjutnya petugas akan mengarahkan pemohon ke loket pengambilan paspor.

Baca juga: Tingkatkan Layanan dan Pengawasan, Petugas Kantor Imigrasi Madiun Jemput Bola Layani WNA 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved