Breaking News:

Berita Nganjuk

Beri Kemudahan dan Efisien Waktu Pengurusan, Pemkab Nganjuk Resmikan Layanan Adminduk Secara Online

Pemkab Nganjuk resmi meluncurkan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara online dan terintegrasi.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Amru
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menyerahkan dokumen Adminduk kepada pemohon yang mengurus secara online dalam peresmian layanan Adminduk Online Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk resmi meluncurkan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) secara online dan terintegrasi.

Ini setelah dalam uji coba selama sebulan pengurusan Adminduk secara Online mampu memproses 2.184 permohonan layanan Adminduk dari warga Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, inovasi layanan yang dikembangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapi) Kabupaten Nganjuk patut diapresiasi.

Ini dikarenakan adminduk merupakan salah satu kebutuhan utama warga yang disediakan oleh Pemkab Nganjuk dalam rangka tertib administrasi kependudukan.

"Ini yang perlu diperhatikan, dengan sudah adanya Adminduk online ini sudah tidak boleh ada antrian dalam pengurusan atau permohonan berbagai layanan adminduk, dan butuh waktu lama sudah harus dihilangkan," kata Marhaen Djumadi dalam peluncuran "Dispenduk Cemerlang" dalam layanan secara online, Kamis (27/5/2021).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya mentargetkan pada tahun 2022 mendatang pengurusan adminduk secara online bisa dilakukan di setiap Desa di Kabupaten Nganjuk.

Ini setelah pada tahun ini layanan adminduk online baru dilakukan di 20 Kecamatan dan di perwakilan sejumlah Desa.

"Dan kami optimis target tersebut bisa dicapai dan dipenuhi Dispendukcapil," ujar Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut dijelaskan Marhaen Djumadi, dewasa ini ada empat hal dalam pelaksanaan pelayanan publik yang harus dipenuhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved