Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Lepas Dua Pemain Mudanya ke HWFC dengan Status Pinjaman

Pemain muda Persebaya, M Zulfikar dan Kemaluddin resmi bergabung dengan HWFC dengan status pinjaman

TRIBUNJATIM.COM/KHAIRUL AMIN
Dua pemain Persebaya yang dipinjam HWFC bersama Pelatih Persebaya (kanan) dan manajer HWFC (kiri) di Stadion Gelora 10 November, Rabu (26/7/2021) 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya kabulkan keinginan Hizbul Wathan FC (HWFC), kontestan Liga 2 2021 untuk meminjam dua pemainnya, M Zulfikar dan Kemaluddin.

Hal itu disampaikan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman usai memantau langsung latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, hari ini.

Pada kesempatan kali ini, manajemen HWFC yang diwakili Suli Daim, manajer HWFC juga hadir.

"Kemarin surat peminjaman dari HWFC kami bahas dengan tim pelatih, intinya coach Aji (Santoso) tidak mempermasalahkan," ungkap Ram Surahman, Rabu (26/5/2021).

"Beliau (Suli Daim) hari ini hadir sama kulonuwun sama nanti mohon izin ke coach Aji," tambahnya.

Ram menjelaskan, sebetulnya keinginan peminjaman dua pemain tersebut sudah diinginkan HWFC musim lalu.

"Tapi waktu itu kebutuhan tim masih belum memungkinkan," jelasnya.

Ditambahkan Ram, peminjaman ini sebetulnya juga disambut baik oleh pemain, utamanya untuk menambah menit bermain karena di Persebaya sulit mendapat menit bermain akibat ketatnya persaingan.

"Salah satu klausul yang kami akan serahkan ke HWFC, mereka akan menjadi starter, jangan sampai mereka menjadi cadangan lagi, itu yang kami harapkan," jelasnya.

Mengenai durasi peminjaman, Ram menyebut hingga akhir tahun 2021.

"Durasinya sampai November 2021, harapan kami di putaran kedua mereka sudah bisa kembali bergabung dengan Persebaya," papar Ram Surahman.

Meski sudah resmi dipinjamkan ke HWFC, Ram menyebut dua pemain tersebut sementara tetap akan berlatih bersama Persebaya.

"Dari coach Aji berpesan, sementara mereka akan berlatih di sini sampai HWFC sudah mulai ada aktivitas, baru mereka akan bergabung," pungkasnya.

Hingga saat ini HWFC memang belum ada aktivitas, tim yang bermarkas di Sidoarjo itu merencanakan baru akan memulai aktivitas bulan depan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved