Breaking News:

Berita Madiun

Program Vaksinasi di Kota Madiun Capai 75 Persen Sasaran Prioritas

Program vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun sudah mencapai 75 persen dari sasaran prioritas. Warga Kota Madiun yang masuk dalam kategori prioritas telah

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi vaksin Covid-19 di Madiun 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN- Program vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun sudah mencapai 75 persen dari sasaran prioritas. Warga Kota Madiun yang masuk dalam kategori prioritas telah mendapatkan suntikan penambah imunitas guna mencegah penularan virus Covid-19.

‘’Progres vaksin masih terus berjalan. Sasaran prioritas sudah hampir semuanya tervaksin. Setelah itu, dilanjutkan vaksin untuk masyarakat umum,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi, Rabu (26/5/2021).

Ia mengatakan, pada tahap pertama pemberian vaksin diutamakan bagi sasaran prioritas. Di  antaranya tenaga medis dan kesehatan, petugas pelayanan publik, guru, lansia, dan pedagang pasar tradisional dan toko modern yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun dr. Denik Wuryani, menambahkan, saat ini dosis pertama yang disuntikkan kepada sasaran prioritas mencapai 72,71 persen. Sedangkan, mereka yang telah mendapatkan dosis kedua mencapai 52,48 persen.

Baca juga: Begini Respon Dirjen Peternakan Melihat Potensi Sarang Burung Walet di Gresik

Lebih lanjut, Denik juga merinci jumlah masing-masing sasaran prioritas yang telah mendapatkan vaksin hingga Senin (24/5). Yakni, tenaga medis dan kesehatan sebanyak 4.795 orang, petugas pelayanan publik sebanyak 20.295 orang, dan lansia 2.793 orang.

‘’Total vaksin yang sudah masuk ke Kota Madiun mencapai 62 ribu dosis. Sedangkan, yang sudah terpakai mencapai 48 ribu dosis,’’ kata Denik. (rbp)

Kumpulan berita Madiun terkini

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved