Breaking News:

Berita Arema

Respons Arema FC Usai PSSI Putuskan Liga 1 Tetap Gunakan Sistem Degradasi dan Promosi

Keputusan PSSI tetap memberlakukan promosi dan degradasi di Liga 1 direspons Arema FC

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC 

Reporter: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PSSI akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Tentu keputusan ini cukup mengagetkan bagi beberapa pihak, pasalnya beberapa klub Liga 1 termasuk Arema FC sempat mengusulkan agar kompetisi musim ini tetap ada promosi, namun tanpa degradasi.

Tetapi setelah PSSI mengeluarkan keputusan kompetisi tetap akan menggunakan format promosi dan degradasi, seluruh klub termasuk Arema FC mau tak mau harus legowo dan menerima keputusan federasi.

"Arema FC memiliki prinsip patuh dengan keputusan terbaik PSSI. Termasuk keputusan Kongres tahunan PSSI nanti, karena itu kami sejak awal mengikuti perkembangan wacana yang ada, dan Arema FC memilih fokus mendukung izin penyelenggaraan kompetisi agar benar-benar terealisasi karena kepastian itu penting bagi klub peserta dan konsen pada kesiapan regulasi protokol kesehatan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (27/5/2021).

"Langkah PSSI telah on the track dalam memutuskan hal yang substansi dalam penyelenggaraan kompetisi di era pandemi ini, termasuk juga memutuskan sistem buble yg akan menjadi pola penyelenggaraanya, tentunya hal ini menjadi bagian dari proteksi agar kontinuitas kompetisi agar terjaga dari potensi penularan pandemi," tambahnya.

Lebih lanjut Arema FC berharap, setelah memutuskan format kompetisi ini, PSSI dapat menyiapkan formula yang ideal, untuk ikut serta menjaga kelangsungan kehidupan klub, yang tak dipungkiri mengalami kesulitan karena pandemi.

"Sebagai konsekuensinya kompetisi dengan banyak pembatasan, maka klub kini juga akan fokus bekerja keras untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Kami optimis PSSI memiliki formula yang ideal dan alternatif dalam membantu aspek finansialnya yang nantinya membantu kinerja klub untuk tetap kompetitif, dalam mengikuti kompetisi," jelas Sudarmaji.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved