Breaking News:

Berita Gresik

Tingkatkan Pengawasan Game Online,  Mahasiswa Gelar Turnamen Mobile Legends di Mal

Pecinta game online Kabupaten Gresik menggelar turnamen mobile legends di Gress Mall, Kamis (27/5/2021).  Permainan game yang digemari dari usia anak

TribunJatim.com/ Sugiyono
Gelaran kompetisi game online di Gresik 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Pecinta game online Kabupaten Gresik menggelar turnamen mobile legends di Gress Mall, Kamis (27/5/2021).  Permainan game yang digemari dari usia anak, hingga dewasa ini untuk menjadi atlit di masa pandemi Covid-19.

Ketua Badan eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (BEM UMG), Moh Zakqi, mengatakan, generasi milenial yang biasa kita sebut dengan generasi gadged, perlu adanya pendampingan dari komunitas. Sehingga, mereka tidak berlebihan dalam bermian game online.

“Lomba mobile legends ini sekaligus melatih ketrampilan dan kekompakan dalam team, maka kita gelar turnamen,” kata Zakqi.

Menurut Zakqi, pengumuman turnamen hanya dalam waktu 2 hari. Begitu diumumkan di grup sosmed dan grup game Gresik, kuota sudah tercapai dengan tercatat 32 team yang masing masing terdiri 5 orang. Total peserta ada 160 orang. Rata-rata peserta yang mendaftar 60 persen mahasiswa dan sisanya dari masyarakat umum.

Baca juga: Masjid Namira Lamongan Gelar Salat Gerhana, Ini Ceramah Mendalam Sang Ustaz

Lomba tersebut juga melibatkan tim juri dari Telkomsel Gresik untuk mendukung  penyelenggaraan turnamen. Selain sebagai tim juri, dari Telkomsel Gresik juga memberikan layanan penguatan sinyal.

“Pihak kami sudah beberapa kali mendukung kegiatan turnamen online. Kami sangat mendukung kegiatan turnamen ini,” kata Agus Supriyono.

Sementara, ketua Pengurus  E Sports Indonesia Kabupaten Gresik, Ali Sugiarto mengatakan sangat gembira diadakan turnamen lomba mobile legends, sebab bisa menjadi ajang penyaluran hobi dan bakat pada anak-anak.

“Saat ini, kami masih getol sosialisasi untuk mencari bibit baru sebagai binaan ESI Gresik. Sebab, permainan game online harus dilakukan pendampingan, agar tidak berlebihan,” kata Ali. (ugy/Sugiyono).

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved