Breaking News:

Berita Batu

400 Orang per Hari Ditarget Dapat Vaksin di Kota Batu

Sejumlah pedagang di Kota Batu mendapatkan vaksin AstraZeneca, Jumat (28/5/2021). Di Pasar Sayur, Dinas Kesehatan Batu melaksanakan vaksinasi. Di saat

Penulis: Benni Indo
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Benni Indo
Para pedagang Batu yang mendapatkan vaksin Covid-19 

Reporter: Benni Indo | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Sejumlah pedagang di Kota Batu mendapatkan vaksin AstraZeneca, Jumat (28/5/2021). Di Pasar Sayur, Dinas Kesehatan Batu melaksanakan vaksinasi. Di saat bersamaan, juga ada vaksinasi di Hotel Purnama untuk pedagang dan pelaku usaha di kawasan Bumiaji. 

Di Pasar Sayur, Dinas Kesehatan Batu menargetkan 180 pedagang. Sejumlah pedagang telah mendatangi tempat vaksinasi sejak pukul 8 pagi. Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Dinkes Batu, dr Faiz Wildan Suaidi yang berada di Pasar Sayur menjelaskan, sejumlah pedagang sudah ada yang pernah mendapat vaksin dosis pertama. 

"Mereka mendapat vaksin saat di Lippo Plaza dan ada tempat lain," ujarnya.

Vaksinasi tersebut berjalan lancar. Hingga menjelang siang sebelum jadwal Jumat, sudah ada 85 orang yang menjalani vaksinasi.

"Vaksinasi pedagang di Pasar Sayur hanya berlangsung hari ini saja. Kami sudah memberitahukan kepada para pedagang untuk mendapat vaksin. Tidak ada yang menolak, memang hanya ada yang belum datang," paparnya. 

Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana, Dinas Kesehatan Batu, dr Susana Indahwati menambahkan, vaksinasi berlangsung di dua tempat. Sasarannya adalah para pedagang dan pelaku usaha pariwisata.

"Hari ini sasaran vaksin ada di beberapa tempat, yakni para pedagang di Pasar Batu 180 orang di pasar. Di Hotel Purnama sasaran kami adalah pegawai perhotelan, pedagang bunga dan buah di Kecamatan Bumiaji," kata Susan. 

Baca juga: Ini Penyebab Hujan di Tengah Musim Kemarau Kata BMKG Juanda

Dinkes Batu menargetkan 250 disuntik vaksin di Hotel Purnama. Hingga pukul 11.30 wib, tercatat sudah ada 267 orang disuntik vaksin. 

"Kami masih lanjutkan pelayanan selepas Jumatan untuk memfasilitasi pedagang di Kecamatan Bumiaji. Hari ini targetnya 400 orang," papar Susan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved