Breaking News:

Berita Politik

Muncul Wacana Peluang Koalisi PDIP-Gerindra Untuk Pilpres 2024, Pengurus Jatim Tunggu Arahan Pusat

Munculnya wacana koalisi Gerindra-PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024, saat ini ramai jadi perbincangan. Apalagi, wacana tersebut muncul dari kalangan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, 2020. 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Munculnya wacana koalisi Gerindra-PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024, saat ini ramai jadi perbincangan. Apalagi, wacana tersebut muncul dari kalangan petinggi partai di nasional. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi mengatakan pihaknya bakal menunggu perkembangan lebih lanjut dari DPP. Sebab, keputusan untuk arah koalisi partai dan sebagainya merupakan kebijakan pusat. 

"Kebijakan dalam konteks bekerja sama itu, ya kebijakan ada pada pusat," kata Kusnadi saat dikonfirmasi, Jumat (28/5/2021). 

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jawa Timur itu mengungkapkan, pihaknya sebagai pengurus partai di daerah sepenuhnya bakal tegak lurus. Apapun yang menjadi kebijakan pengurus DPP nantinya, untuk kontestasi Pemilu 2024, bakal diikuti. 

Baca juga: Madura Gempar, Seusai Dinikahkan Siri, Siswi SMP di Sumenep Meninggal, Mulutnya Berbusa

"Kita ikut aja apapun, kebijakan pusat ya kita ikut tidak bisa tidak, kita tinggal nunggu perintah, perintah tegak lurus," terang Kusnadi menambahkan. 

Terpisah, hal yang sama diutarakan Plt Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad. Menurutnya, keputusan strategis semacam itu merupakan kewenangan pengurus pusat. 

"Kita siap sami'na wa atha'na, intinya akan siap mengikuti arahan pusat," ujar Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur tersebut. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat berbicara peluang partainya berkoalisi dengan PDIP di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Menurut Muzani, kemungkinan Gerindra dan PDIP bekerja sama di Pilpres 2024 karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved