Breaking News:

Berita Otomotif

Pengguna Nmax Wajib Tahu, Ini Fungsi dan Cara Menggunakan Fitur TCS yang Benar

Yamaha selalu berupaya memberikan fitur-fitur yang berguna bagi para konsumennya, namun ada konsumen All New NMAX masih belum memahami ataupun menyada

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Fitur TCS pada Nmax. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yamaha selalu berupaya memberikan fitur-fitur yang berguna bagi para konsumennya, namun ada konsumen All New NMAX masih belum memahami ataupun menyadari.

Di antaranya masih ditemukan konsumen yang belum menyadari fungsi dari fitur TCS atau Traction Control System pada All New NMAX.

Berkaca dari hal tersebut TribunJatim.com pun melakukan wawancara bersama pihak PT Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha Jatim, Nusa tenggara dan Kalimantan.

Dwi Suwanto selaku instruktur Service PT STSJ (Yamaha Jatim) mengungkapkan TCS merupakan fitur yang membantu mendeteksi perputaran atau kecepatan roda depan dan belakang.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya ban selip saat sedang berakselerasi.

"Jadi memang TCS ini akan sangat berguna ketika berada di landasan yang licin karena memiliki potensi untuk membuat ban selip," ujar Dwi, Jumat (27/5/21).

“Apalagi yang namanya fitur TCS ini juga bisa di non aktifkan sesuai kebutuhan. Fungsinya nih ya kalau saat kita berada di jalan licin misalkan berpasir bisa di aktifkan, efeknya ban akan lebih stabil dan tidak mudah terpeleset,” sambungnya.

Dikatakan pula oleh Dwi, TCS ini memang sengaja dibuat demi meningkatkan keamanan berkendara.

Fitur ini mendukung kinerja rem ABS yang memberikan hasil pengereman lebih mulus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved