Breaking News:

berita Gresik

Bahas Tenaga Kerja Hingga Kesehatan, Forkopimda Gresik Duduk Bersama Perusahaan

Lingkungan Hidup Perusahaan-Perusahaan di sekitar Kecamatan Manyar (Formula Pertama) duduk bersama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani

Willy Abraham/Tribunjatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah) bersama Forkopimda dan perusahaan di Kecamatan Manyar, Jumat (28/5/2021). 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Forum Komunikasi Lingkungan Hidup Perusahaan-Perusahaan di sekitar Kecamatan Manyar (Formula Pertama) duduk bersama Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Forkopimda.

Diskusi kali ini, untuk membahas strategi memajukan perekonomian Gresik.

Bertempat di sebuah hotel di Jalan Kalimantan perumahan GKB, Desa Sukomulyo, Manyar. Paguyuban para pelaku industri ini berdiskusi tentang apa yang perlu dibantu.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Forkopimcam Manyar serta perwakilan manajemen perusahaan se-Kecamatan Manyar.

Gus Yani sapaan akrabnya berharap dengan adanya diskusi dengan stakeholder kali ini, bisa membawa angin segar bagi lulusan SMA maupun SMK. Dengan mengurangi angka pengangguran, investasi berkembang di perusahaan didambakan bakal menyedot tenaga kerja.

Gus Yani menyayangkan adanya beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan bisa memperkerjakan di perusahaan. Dimintai sejumlah uang, namun tiada kenyataan.

Baca juga: Gresik Lestari, Bupati Gresik Gus Yani Selamatkan Naskah Kuno Gresik

"Kita harus menindak tegas apabila menjumpai oknum seperti itu," terangnya.

Pada sektor kesehatan, Gus Yani menyinggung kerjasama antar rumah sakit yang ada di Gresik. Untuk meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan. Bersinergi memajukan investasi di bidang pelayanan kesehatan.

Totalitas memajukan Kabupaten Gresik dibutuhkan sinergi secara bersama-sama dan kompak. Sehingga dampak positif perusahaan dapat betul-betul dirasakan masyarakat sekitar.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved