Breaking News:

Berita Madura

Cegah Masuknya Paham Radikalisme dan ISIS, Polisi Pamekasan Turun ke Masyarakat Beri Imbauan

Untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan kelompok ISIS, polisi Pamekasan turun ke masyarakat beri imbauan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan, Aipda Didik Purnomo saat memberikan imbauan kepada kepala desa dan masyarakat Desa Bulangan Barat, Kabupaten Pamekasan, Madura agar mengantisipasi masuknya paham radikalisme, Sabtu (29/5/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan, Aipda Didik Purnomo memberikan imbauan kepada kepala desa dan masyarakat Desa Bulangan Barat, Kabupaten Pamekasan, Madura, agar mengantisipasi masuknya paham radikalisme.

Saat menyampaikan imbauan itu, Aipda Didik Purnomo didampingi Babinsa setempat.

Menurut Aipda Didik, adanya ancaman terorisme maupun paham radikalisme di Indonesia, menambah kesiapsiagaan Polsek Pegantenan.

Kata dia, kesiapsiagaan itu dilakukan dengan cara deteksi dini dan respons cepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat perihal bahayanya paham radikalisme, maupun intoleransi.

"Anggota Polsek dan Koramil Pegantenan berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap berkembangnya dan pengaruh paham radikalisme maupun terorisme di masyarakat," kata Aipda Didik Purnomo kepada TribunJatim.com, Sabtu (29/5/2021).

Selain itu, Aipda Didik juga menyampaikan, ancaman paham radikalisme, ISIS dan terorisme makin berkembang melalui dunia maya sebagai tempat perekrutan, dan penyebarannya.

Kata dia, pelaku paham radikalisme tidak hanya sebagai tim penindak saja dan pelaku bom bunuh diri, melainkan juga melakukan aksi terorisme.

Bahkan, ada yang bertugas untuk merekrut, mencuci otak masyarakat di dunia maya dan nyata, semuanya mempunyai peran dalam terbentuknya kelompok terorisme di Indonesia.

"Mereka biasanya membenturkan agama dan kedaulatan negara, sehingga para rekrutmen bisa menanamkan rasa kebencian terhadap negara. Jadi kita perlu telaah baik-baik setiap menerima informasi apapun," jelas Aipda Didik.

Baca juga: Polinema Buka Kampus di Pamekasan, Ada Tiga Jurusan, Bupati Baddrut Tamam Ingin Pemuda Berdaya Saing

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved