Breaking News:

Berita Jatim

Gubernur Jatim Khofifah dan Gus Ipul Gelar Doa dan Selawat Bersama untuk Perdamaian Palestina

Gubernur Jatim Khofifah dan Wali Kota Pasuruan Gus Ipul menggelar doa dan selawat bersama untuk perdamaian Palestina.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar doa dan selawat secara virtual dari Indonesia untuk Palestina bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Jumat (28/5/2021) malam. 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar doa dan selawat secara virtual dari Indonesia untuk Palestina bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Jumat (28/5/2021) malam. 

Kegiatan dilakukan secara virtual di mana Habib Syech turut hadir secara virtual dari Solo Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan dari Kota Pasuruan, tepatnya di halaman Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan, hadir langsung Gubernur Khofifah, Gus Ipul dan jajaran ulama dari PWNU, Muhammadiyah dan juga para ulama dan masyayikh. 

Kiai Miftachul Akhyar selaku Ketua Umum MUI juga tampak hadir dalam kegiatan yang dilakukan dengan tujuan doa bersama dan selawat untuk perdamaian di Palestina tersebut. 

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memanjatkan doa, berharap syafaat Nabi Muhammad dan mendoakan perdamaian, khususnya di jalur Gaza Palestina. 

"Kita selawatkan untuk Nabi Besar Muhammad SAW yang semasa hidupnya tak pernah lelah untuk menyemai damai. Maka kita doakan pula perdamaian bagi saudara-saudara kita yang ada di Palestina, khususnya yang ada di jalur Gaza," tegas Khofifah. 

Selain berpusat di Kota Pasuruan, Solo Jawa Tengah, kegiatan ini juga diikuti secara virtual dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan juga dari Mesir.

Pasalnya para mahasiswa asal Jawa Timur yang ada di Mesir juga turut berpartisipasi dalam kegiatan doa dan selawat bersama kali ini. 

Baca juga: Keliling Kampung Gunakan Drum Band, Pemuda dan Siswa Gresik Kompak Galang Dana untuk Palestina

Meski dilangsungkan secara virtual, kegiatan doa dan selawat bersama ini berlangsung khidmat.

Secara bergantian, doa dipanjatkan oleh sejumlah kiai. Tak hanya doa untuk Palestina, doa juga dipanjatkan untuk keberkahan bagi Indonesia serta Jawa Timur.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menyampaikan kegembiraannya bahwa kegiatan doa dan selawat bersama ini digelar di Kota Pasuruan. Secara khusus ia mengapresiasi gubernur yang menginisiasi kegiatan doa dan selawat ini. 

"Kegiatan ini tujuannya juga membangun rasa kepedulian, untuk ikut membangun perdamaian dunia. Kita doakan semua saudara kita yang kesusahan mendapatkan kemudahan dari Allah," tegasnya.

Doa dan selawat ini diikuti ribuan syekhermania, yang merupakan pengikut jemaah selawat dari Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan ini juga direlay melalui banyak channel YouTube. 

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved