Breaking News:

Berita Bola

Turunkan Formasi Terbaik Persipura Jayapura Cetak Sembilan Gol Saat Uji Coba di Gresik

Persipura Jayapura menggelar pertandingan ujicoba dengan klub liga 3 Malang United di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (28/5/2021).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Persipura Jayapura menggelar pertandingan ujicoba dengan klub liga 3 Malang United di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (28/5/2021). 

Kendati melawan tim dari kasta terbawah, tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ menurunkan skuat terbaiknya. Alhasil, Boaz Solossa dkk unggul telak sembilan gol.

Laga ujicoba kali ini merupakan laga ujicoba yang ke tujuh kali selama tim berjuluk Mutiara Hitam itu menggelar program pemusatan latihan di Jawa Timur sebelum terjun di ajang Piala AFC. Persipura turun dengan kombinasi pemain senior dengan pemain muda.

Mantan jawara Liga Indonesia ini mendominasi jalannya pertandingan. Boaz Solossa bersama Joshua Isir dan Ramai Rumaikek mencetak brace pada laga ini. Tiga gol lainnya disumbang oleh Feri Pahabol, Israel Wamiau dan pemain yang baru pulang dari masa peminjaman di luar negeri, Todd Ferre.

Seusai pertandingan kontra Malang United pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku jika baru kali ini dirinya menurunkan formasi terbaik dengan menurunkan perpaduan antara pemain senior dan junior.

"Kami sudah menjalani sekitar 7 pertandingan. Tapi formasi kali merupakan formasi terbaik. Tidak hanya lebih produktif dalam mencetak gol, tapi pemain juga menunjukkan permainan yang lebih agresif," ucapnya.

Baca juga: Bertanding Lawan Mantan Klub, Kapten Persik Andri Ibo Janji akan Bermain Maksimal Hadapi Persipura

Penampilan dua pemain muda Ramai Rumakiek dan Josua Isir juga tampil gemilang dalam pertandingan kali ini. Bahkan kedua pemain muda di pertandingan kali ini mampu mencetak masing-masing 2 gol dari 9 gol Persipura ke gawang Malang United.

Karena itu keduanya dinilai layak masuk dalam tim senior karena terus menunjukkan peningkatan performanya. Mantan bintang Petrokimia Putra Gresik dan Persebaya itu juga menilai karakter permainan Persipura juga lebih terlihat dalam pertandingan ujicoba kali ini.

"Mereka siap masuk dalam tim senior," ujar Jaksen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved