Breaking News:

Berita Madiun

Wali Kota Madiun Ajak Modin Berdoa di Rumah Dinas untuk Usir Covid-19

Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, Wali Kota Madiun, Maidi mengajak warga Kota Madiun melawan pandemi Covid-19 dengan berikhtiar batini

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Rahadian Bagus
Wali Kota Maidi ajak modin doa usir Covid-19 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, Wali Kota Madiun, Maidi mengajak warga Kota Madiun melawan pandemi Covid-19 dengan berikhtiar batiniah, yakni memanjatkan doa dan memohon pertolongan Allah SWT.

Malam itu, Jumat (28/5/2021), Maidi, menggelar Salat Isya’ dan membaca Surat Yasin bersama modin di Rumah Dinas Wali Kota Madiun

Membaca Surat Yasin bersama para modin ini bukan kali pertamanya dilakukan. Maidi mengatakan, membaca Surat Yasin merupakan upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus memohon agar Covid-19 segera diangkat dari muka bumi.

‘’Covid-19 ini sudah setahun lebih melanda kita semua. Berbagai upaya terus kita lakukan termasuk memperbanyak doa kepada tuhan agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,’’ kata Maidi

Pada kesempatan itu, Maidi mengingatkan kepada para modin agar selalu disiplin protokol kesehatan dan menjadi contoh masyarakat. Protokol kesehatan penting agar terhindar dari Covid-19 yang mematikan. 

Seperti diketahui, kasus penularan Covid-19 kembali meningkat pasca libur lebaran. Penularan Covid-19 dapat diminimalkan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

‘’Kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir. Obatnya juga belum ada. Vaksin hanya bagian untuk mengendalikan penularan dan dampak yang ditimbulkan. Satu-satunya, pelindung yang efektif saat ini ya disiplin protokol kesehatan,’’ kata Maidi.

Wali kota juga berterimakasih kepada para modin yang sudah turut berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19. Misalnya, membantu pemakaman jenazah.

Seperti diketahui, pasien meninggal dunia karena Covid-19 di Kota Madiun cukup banyak dan waktu pemakaman yang tidak mengenal waktu, namun para modin selalu hadir. 

Baca juga: Madura Gempar, Seusai Dinikahkan Siri, Siswi SMP di Sumenep Meninggal, Mulutnya Berbusa

Atas jasa para modin ini, Maidi memberikan apresiasi kepada para modin di Kota Madiun

‘’Peran modin ini luar biasa. Pemakaman jam berapapun selalu siap. Semoga keikhlasan panjenengan semua mendapatkan balasan,’’imbuhnya. (rbp)

Kumpulan berita Madiun terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved