Breaking News:

Berita Kota Kediri

Bermodal Rp 500.000 Remaja di Kediri Ini Sukses Raup Penghasil Jutaan

Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Verdiansyah Dwi Sakti (19) untuk memulai bisnis ikan cupang. Justru saat Pandemi Covid-9 berlangsung

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Verdiansyah Dwi Sakti asal Kota Kediri dengan berbagai jenis ikan cupang koleksinya. 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Verdiansyah Dwi Sakti (19) untuk memulai bisnis ikan cupang. Justru saat Pandemi Covid-9 berlangsung keuntungan besar diperolehnya.

Kini Verdiansyah mengandeng dua temannya Septiano Fernando (19) dan Galang Muda Pradipta (23), untuk bekerja sama dalam budidaya dan bisnis ikan cupang.

Verdiansyah dan Septiano sendiri baru lulus SMA Negeri Taruna Brawijaya di Kota Kediri. Bisnis ikan cupang itu dimulai pada akhir 2019 dan meraih sukses sejak awal Pandemi Covid 19.

Modal awal bisnis ikan cupang itu dari uang pemberian orangtuanya sebesar Rp 500.000. Kini total asetnya telah mencapai puluhan juta dalam tempo satu setengah tahun.

"Modal awal saya hanya Rp 500.000. Alhamdulillah sekarang usaha saya sudah semakin berkembang," ungkap Verdiansyah ditemui di tempat pembenihan ikan cupang di Kelurahan Lirboyo, Kota Kediri, Minggu (30/5/2021).

Apalagi saat ini sedang lagi musim booming ikan cupang cooper yang banyak diburu para penggemar ikan di Indonesia. "Harga jual seekor ikan cooper sekarang di pasaran sampai Rp 150.000 bahkan lebih," jelasnya.

Sementara hasil budidaya yang dilakukan dijual melalui media sosial Facebook dan Instagram. Malahan Verdi berencana membuat media lelang dan CSR untuk pemasaran ikannya.

Baca juga: Tak Punya Uang Tunai, Pria di Kota Madiun Tukar Emas Batangan Demi Dapatkan Ikan Cupang

Sejauh ini pemasaran ikan cupang yang dikembangkan biakan telah menjangkau hampir seluruh Indonesia. "Kalau ke luar negeri masih belum," tambahnya.

Karena sudah banyak dikenal para penggemar dan kolektor ikan, Verdi dan kedua rekannya sudah mulai menikmati hasil jerih payahnya merintis berbisnis ikan cupang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved