Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Bincang Santai dengan Ridwan Kamil di Surabaya, Bonek Pastikan Agenda Silaturahmi, Bukan yang Lain

Bonek, suporter fanatik Persebaya kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mereka memastikan hanya bincang santai dan tak punya tujuan lain.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
surya/Khairul Amin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama perwakilan Bonek di Warkop Pitulikur, Surabaya, Minggu (30/5/2/2021) 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bonek, suporter fanatik Persebaya memastikan bahwa bincang santai dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Warkop Pitulikur, Surabaya, Minggu (30/5/2021) siang, agenda silaturahmi.

Tak ada agenda lain, meski belakangan sosok akrab disapa Kang Emil itu diisukan akan maju pencalonan presiden 2024 mendatang.

Tiga koordinator elemen suporter kelompok tribun Persebaya turut hadir, Green Nord 27 diwakili Husain Ghozali (Cak Cong), Tribun Kidul oleh Sinyo Devara, dan Gate Jhoner 21 diwakili Erik Wicaksono.

Tidak ketinggalan, asisten manajer Persebaya, Alek Tualeka ikut hadir menjadi perwakilan manajemen Persebaya.

"Pada intinya gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil ke Surabaya ke tempat kami menemui temen-temen Bonek untuk silaturahmi, karena hubungan kami Surabaya dengan Bandung sudah sangat akrab dan intens sekali," kata Cak Cong di sela-sela acara, Minggu (30/5/2021).

"Makanya ada pepatah, Bandung adalah rumah kedua bagi temen-temen Bonek, begitupun juga Surabaya rumah kedua bagi temen-temen Bandung," tambahnya.

Pada bincang santai yang berlangsung di Warkop Pitulikur, Surabaya, acara dikemas sangat sederhana.

Tak ada hidangan mewah layaknya kunjungan kerja seorang Gubernur.

Menyerupai pengunjung warkop pada umumnya, Ridwan Kamil ikut duduk santai bersama dan berbincang banyak hal bersama perwakilan Bonek dengan suguhan Martabak Madura.

Mengenakan jaket dan syal Persebaya, Ridwan Kamil bincang-bincang secara gayeng dengan perwakilan Bonek selama kurang lebih 30 menit.

"Jadi hubungan ini lebih mendekatkan lagi silaturrahmi tanpa melihat konteks yang lain," tegas Cak Cong.

Dan pak Ridwal Kamil ke sini bukan ada tujuan lain, gak ada tujuan politik dan lainnya, intinya silaturrahmi," tambahnya.

Terlebih, sudah setahun lebih tidak ada pertandingan yang bisa disaksikan oleh suporter sehingga tidak ada lagi pemandangan saling berkunjung antar suporter sepak bola layaknya saat kompetisi digelar dengan suporter.

"Jadi untuk merapatkan kembali yang satu tahun ini gak ada bola. Makanya dalam kunjungan kali ini, pak Ridwan Kamil menyempatkan diri dan mau main ke tempatnya Bonek, seorang Gubernur Jawa Barat, itu yang saya tangkap," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved