Breaking News:

Berita Madura

Polisi Buka Suara Soal Plat Nomer Ketua Bawaslu Jatim yang Tak Terdaftar saat Kecelakaan di Sampang

Pihak kepolisian membeberkan kasus kecelakaan yang sempat menimpa Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin di Jalan Raya Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sam

istimewa
Kendaraan Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin saat mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, (6/5/2021) sekitar 23.00 WIB. 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Pihak kepolisian membeberkan kasus kecelakaan yang sempat menimpa Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin di Jalan Raya Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang pada Kamis (6/5/2021) lalu.

Sebelumnya, kecelakaan yang menimpa warga Desa Talang, Desa Saronggi, Kabupaten Sumenep tersebut sempat menjadi polemik di Kota Bahari.

Pasalnya, kendaraan Toyota Innova berwarna hitam berplat merah yang digunakan oleh pria berusia 50 tahun tersebut tidak terdaftar di e-Samsat. 

Kanit Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan bahwa, pada saat itu Moh Amin hendak berpergian ke Kabupaten Sumenep untuk menjalankan sosialisasi.

Hal itu sesuai dengan surat tugas yang telah diamankan oleh pihaknya saat kecelakaan terjadi.

"Untuk surat tugasnya, yakni sosialisasi ke Sumenep," ujarnya.

Ia menambahkan, jika saat ini insiden itu sudah tidak ada masalah antar korban kecelakaan lantaran sudah itikat baik atau tanggung jawab dari pihaknya sendiri.

“Pengobatan dan kerugian materinya sudah diganti yakni diselesaikan secara kekeluargaan,” terangnya.

Adapun terkait plat merah yang digunakan, pihaknya meminta kepada pihak Bawaslu untuk segera memberikan keterangan secara resmi.

Menurutnya, semuanya sudah dipenuhi, hasilnya untuk plat merah tersebut salah satu Plat nomor khusus yang terdaftar di Humas Gubernur Jatim, terlebih daftar nopol khususnya juga ada.

Akan tetapi, dirinya tidak bisa memastikan mobil yang digunakan milik siapa, yang jelas plat merah itu boleh digunakan bila menjalankan tugas khusus.

"Plat merah itu boleh digunakan untuk mobil rental maupun pribadi," tuturnya.

"Di daftar plat nomor khusus itu ada nama-namanya termasuk Ketua Bawaslu Jatim," imbuhnya.

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved