Breaking News:

Berita Nganjuk

Posisi Wakil Bupati Mulai Dibicarakan Parpol, Setelah Marhaen Djumadi Resmi Jadi Bupati Nganjuk

Posisi wakil bupati akan mulai dibicarakan partai politik, setelah Marhaen Djumadi resmi menjadi Bupati Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Anggota Komisi II DPRD Nganjuk, Gondo Hariyono, Rabu (26/5/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sejumlah partai politik pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk mulai membicarakan posisi calon wakil bupati.

Ini setelah posisi wakil bupati bakal ditinggalkan Marhaen Djumadi bila diangkat menjadi Bupati Nganjuk nantinya.

Salah satu Pengurus DPC PDIP Kabupaten Nganjuk, Gondo Hariyono mengatakan, partai politik pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk periode 2018-2023 dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 ada tiga Parpol. Yakni PDIP, PKB, dan Partai Hanura.

"Untuk itu, tentunya siapa nantinya nama yang diusulkan menjadi Wakil Bupati Nganjuk mendampingi pak Marhaen tentunya ya dari ketiga parpol pengusung," kata Gondo Hariyono, Sabtu (29/5/2021).

Dijelaskan Gondo Hariyono, meskipun nantinya hanya tiga parpol yang berhak mengusulkan nama calon Wakil Bupati Nganjuk, tetapi untuk pemilihan akan dilakukan oleh DPRD Nganjuk.

Dengan demikian, kemungkinan dari ketiga nama calon yang diusulkan parpol pengusung memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi Wakil Bupati Nganjuk.

"Tetapi kita tunggu sajalah bagaimana prosesnya, karena saat ini belum ada pembicaraan serius mengarah ke situ," ucap Gondo Hariyono yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut.

Baca juga: Sinergitas Antar OPD Terus Didorong Plt Bupati untuk Memacu Pembangunan dan Pelayanan Warga Nganjuk

Khusus untuk PDIP sendiri, ungkap Gondo Hariyono, dipastikan akan mengusulkan nama-nama yang akan diusung untuk menjadi Wakil Bupati Nganjuk nantinya.

Untuk nama yang diusulkan tersebut akan dilakukan proses di internal PDIP sesuai aturan dan mekanime sesuai AD/ART, serta hasilnya akan diusulkan untuk disetujui ke DPP PDIP.

"Jadi proses pengusulan nama yang akan dijagokan menjadi Wakil Bupati Nganjuk mendampingi Bapak Marhaen Djumadi saat ini belum ada. Jadi ya ditunggu sajalah siapa nama-nama yang bakal muncul nantinya," tutur Gondo Hariyono.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved