Breaking News:

Berita Trenggalek

Enam Kursi Kepala Dinas di Kabupaten Trenggalek Kosong

Enam jabatan setara kepala dinas di Kabupaten Trenggalek kosong. Sementara, Pemkab Trenggalek belum berencana menggelar lelang jabatan

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Aflahul Abidin
Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Trenggalek. Satu dari enam OPD yang kursi kepalanya masih kosong. 

Reporter : Aflahul Abidin | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Enam jabatan setara kepala dinas di Kabupaten Trenggalek kosong. Sementara, Pemkab Trenggalek belum berencana menggelar lelang jabatan dalam waktu dekat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek Eko Juniati menjelaskan, enam jabatan yang kosong itu adalah Kepala Inspekorat (Inspektur), Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Perternakan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Asisten II.

Eko mengatakan, pihaknya belum menggelar lelang jabatan untuk mengisi kursi-kursi kosong itu karena adanya kebijakan penyederhanaan birokrasi dari pemerintah pusat.

“Hasil rekomendasi yang dikeluarkan pemerintah pusat, kami harus mengevaluasi kelembagaan yang ada. Sehingga belum akan menggelar lelang jabatan dalam waktu dekat,” kata Eko, Senin (31/5/2021).

Selama jabatan setara kepala dinas belum terisi, pemkab mengangkat pelaksana tugas (plt) untuk memimpin tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

Eko menyatakan, pemkab sebenarnya telah berencana untuk melakukan mutasi untuk pengisian jabatan yang ada.
Namun sebelum rencana itu terlaksana, kebijakan terbaru dari pemkab terlebih dulu muncul.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Buka 973 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Rinciannya

Saat ini, pemkab masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan kebijakan dengan aturan baru yang disampaikan pemerintah pusat.
Berdasarkan rencana terbaru, merujuk pada aturan baru pula, jabatan administrasi ke depannya akan dialihkan ke jabatan fungsional.

“Nantinya, untuk beberapa jabatan administrasi, akan dialihfungsikan. Jadi intinya nanti, struktur di daerah di tiap OPD hanya ada dua tingkat, yaitu kepala OPD dan di bawahnya,” sambung Eko kepada TribunJatim.com.

Aturan itu, menurut dia, merujuk pada kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menpan-RB Nomor 17/2021.

Berita tentang Pemkab Trenggalek

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved