Breaking News:

Berita Madura

Lomba Musik Tradisional Daol Combodug Sukses Digelar Pertama Kali di Sampang Madura

Perlombaan musik tradisional Daol Combo dan Dug-dug (Combodug) secara virtual se Madura di Kabupaten Sampang berjalan sukses, Senin (31/5/2021).

Hanggara Pratama/Tribunjatim
Suasana saat grand final festival musik tradisional Daol Combodug di Pendopo Wakil Bupati Sampang, (30/5/2021) semalam. 

Reporter : Hanggara Pratama | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Perlombaan musik tradisional Daol Combo dan Dug-dug (Combodug) secara virtual se Madura di Kabupaten Sampang berjalan sukses, Senin (31/5/2021).

Bahkan, kegiatan yang digelar pertama kali di Madura di tengah Pandemi Covid-19 mampu menarik minat pecinta musik Daol yang berada di daerah luar Sampang.

Terbukti, event yang digelar sejak pertengahan Mei 2021 itu diikuti 18 peserta dari sejumlah daerah di Madura, seperti Kabupaten Pamekasan dan Sumenep.

Adapun dari belasan peserta terbagi dua katagori, sembilan peserta dari Daol Combo dan sembilan sisanya dari Daol Dug-Dug.

Dari hasil penilaian panitia, akhirnya muncul enam besar peserta untuk menuju ke grand final.

Dengan rincian dari kategori Daol Combo diambil tiga peserta dan dari Daol Dug-Dug juga ada peserta.

Sedangkan, malam grand final digelar di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Jalan Trunojoyo Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, (30/5/2021) semalam.

Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem mengatakan, bahwa kegiatan tersebut memang dilakukan secara virtual dengan tujuan untuk menghindari kerumunan dan penyebaran Chovid-19.

"Diselenggarakannnya perlombaan musik Daol ini dalam rangka untuk melestarikan budaya musik tradisional yang merupakan kebanggaan khususnya warga Sampang dan masyarakat Madura pada umumnya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved