Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Rencana Pembangunan Skywalk Mojopahit di Alun-alun Kota Mojokerto, Biaya Diperkirakan Capai Rp 11 M

Rencana pembangunan Skywalk Mojopahit di Alun-alun Kota Mojokerto, biaya diperkirakan mencapai Rp 11 miliar dari APBD.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Suasana Jalan Mojopahit yang akan dijadikan lokasi rencana pembangunan skywalk, tepatnya di sisi utara Alun-alun Kota Mojokerto, Senin (31/5/2021). 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kota Mojokerto mematangkan konsep rencana pembangunan skywalk pusat kuliner di Jalan Mojopahit, tepatnya sebelah utara Alun-alun Kota Mojokerto.

Plt Kepala Diskoumperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan, progres pembangunan skywalk masih dalam tahap proses administrasi seperti perizinan UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup) sudah hampir selesai. Kemudian, persyaratan amdal lalin juga masih dalam proses perizinan.

Adapun kendalanya memang masih menunggu rekomendasi dari Kodim dan Korem, karena pembangunan skywalk berada persis di depannya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pendekatan dengan pemilik lahan yang nantinya akan menjadi tempat parkir kendaraan di kawasan skywalk.

"Untuk Kodim dan Korem kita sudah berkirim surat secara resmi ke Pangdam Brawijaya, namun lebih lanjut nanti kita akan melakukan pendekatan terkait rencana pembangunan skywalk," ungkapnya seusai rapat rencana pembangunan skywalk di Ruangan Nusantara Pemkot Mojokerto, Senin (31/5/2021).

Ani mengatakan, proyek pembangunan skywalk saat ini sudah masuk dalam permohonan lelang ke Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) sembari menunggu surat rekomendasi tersebut.

Dia menargetkan apabila lelang proyek pembangunan skywalk dapat selesai tepat waktu, yaitu selama satu bulan, maka realisasi dapat dimulai pada awal Juli 2021.

Baca juga: SMA Negeri di Mojokerto Bersiap Sambut Peserta Didik Baru yang Lolos PPDB Tahap 2 Jalur Prestasi

Sehingga, pihaknya berupaya mendapatkan rekomendasi dari Pangdam Brawijaya terkait pembangunan skywalk di depan Kodim dan Korem Kota Mojokerto.

"Apabila tidak ada kendala dalam prosesnya maka pembangunan skywalk selama enam bulan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2021," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved