Breaking News:

Berita Situbondo

Stok Darah Menipis, PMI Akan Jemput Bola Ke Masyarakat

Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Situbondo, akan menjemput bola turun langsung ke masyarakat.Hal ini dilakukan karena stok darah di PMI

Penulis: Izi Hartono | Editor: Januar Adi Sagita
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi stok darah di PMI Situbondo 

Reporter: Izi Hartono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO- Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Situbondo, akan menjemput bola turun langsung ke masyarakat.Hal ini dilakukan karena stok darah di PMI Kabupaten Situbondo sudah menipis

Ketua PMI Situbondo, Sofwan Hadi mengatakan, langkah kedepan PMI Situbondo sesuai yang diamanatkan Undang undang tetap mengedepankan kemanusiaan.

"kita akan jemput bola, jangan sampai terus menipis, ujar Sofwan Hadi usai dilantik  secara vertual sebagai ketua PMI Situbondo oleh Ketua PMI Propinsi Jatim  di Pendopo Situbondo, Senin (31/05/2021).

Dimasa Pandemi Covid 19 ini, kata mantan Kadispendukcapil ini mengatakan, terus berupaya membantu pemerintah, yakni mensosialisasikan  tentang budaya memakai masker dan menekan laju Covid-19 tidak naik serta memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Sehingga dengan sendirinya masyarakat.

"Al hamdulillah untuk stok darah tidak ada kesulitan, ya kedepan mengoptimalkan lembaga lembaga dan membuka layanan donor darah, " kata Sofwan Hadi.

Untuk itu, lanjut Sofwan Hadi, pihaknya akan membuka  layanan donor darah dua kali dalam seminggu.

" Layanan donor kita buka setiap malam Rabu dan Minggu di alun alun," katanya.

Tak hanya itu, kata Sofwan, pihaknya juga akan mencoba masuk ke pesantren pesantren untuk berkontribusi dalam hal  penyediaan stok darah.

Baca juga: Surabaya Geger, Guru Silat Palsu Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Bermula dari Awal Menduda: Saya Drop

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved