Breaking News:

Berita Pasuruan Terkini

Bupati Pasuruan : Awasi Penyebaran DBD Dengan Terapkan Gerakan 3M

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengajak warga Kabupaten Pasuruan untuk menggalakkan gerakan 3M di rumah masing - masing sebagai ikhtiar bersama

(Surya/Galih Lintartika)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengajak warga Kabupaten Pasuruan untuk menggalakkan gerakan 3M di rumah masing - masing sebagai ikhtiar bersama mengantisipasi penyebaran DBD.

Berdasarkan data, mulai Januari-April 2021, terdapat 82 kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, dari jumlah kasus tersebut, 3 warga yang terdiri dari 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan berusia antara 5-10 tahun meninggal dunia karena DBD.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan juga memperhatikan potensi penyebaran demam berdarah," kata Gus Irsyad, Minggu (30/5/2021) dinihari.

Menurut dia, selain Covid-19, demam berdarah juga sangat berbahaya apabila tidak dicegah sedini mungkin. Maka dari itu, hal ini perlu diperhatikan.

Menurut Gus Irsyad, gerakan 3M yang dimaksud yakni menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas.

Bupati Irsyad meminta himbauan 3M ini bisa menjadi perhatian seluruh Ketua RT/RW agar bisa diteruskan ke masyarakat melalui kerja bakti.

Baca juga: Hadapi Nyamuk Demam Berdarah Saat Musim Hujan, Banteng Ketaton Gelar Baksos, Warga: Kami Senang

Diharapkan, kerja bakti bisa dilaksanakan tapi tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Saya yakin masyarakat sudah memahami betul bagaimana bisa kompak kerja bakti, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan," singkatnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved