Breaking News:

Berita Surabaya

Deteksi Dini Kesehatan Warga Binaan, Tim Medis Rutan Perempuan Surabaya Berikan Layanan Jemput Bola

Tim medis Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya melakukan pemeriksaan kesehatan dengan metode jemput bola. Inovasi deteksi dini warga binaan.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/Humas Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya
Pemeriksaan kesehatan dari paramedis Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya. 

Reporter: Syamsul Arifin | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Guna memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada para warga binaan, tim medis Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya melakukan pemeriksaan kesehatan dengan metode jemput bola. 

Dua orang paramedis Rutan yang terdiri dari seorang dokter dan perawat terjun langsung ke blok hunian untuk melakukan pengecekan kesehatan para warga binaan.

Pengecekan berupa pengukuran suhu tubuh, pengukuran tekanan darah, dan mengkaji keluhan warga binaan yang sakit. 

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, kepada para warga binaan yang sakit diberikan obat dengan sistem pemberian One Day Dose Dispensing (ODDD) atau dosis untuk sehari. 

Baca juga: Jalani Proses Pembinaan, 90 Napi Rutan Kelas I Surabaya Dipindahkan ke Lapas Madiun dan Bojonegoro

Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya, Amiek Diyah Ambarwati mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan salah satu bentuk inovasi untuk melakukan deteksi dini kesehatan terhadap warga binaan. 

"Di sini kami terus mencoba memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan jemput bola. Karena terkadang warga binaan mungkin malas atau enggan berobat maupun memeriksakan diri," ungkapnya, Selasa, (1/6/2021). 

Dengan layanan kesehatan jemput bola ini, selain kesehatan warga binaan terpantau, secara psikologis, warga binaan juga akan lebih nyaman dan senang karena merasa diperhatikan. 

"Kami menunjukkan keseriusan perawatan kesehatan terhadap para warga binaan. Kami selalu pastikan mereka terpantau kesehatannya," pungkas Amiek.

Berita tentang Surabaya

Berita tentang Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved