Breaking News:

Berita Gresik

Empat Polsek Gelar Razia Antisipasi Kriminalitas di Wilayah Perbatasan Gresik Selatan

Polisi menggelar razia antisipasi kriminalitas untuk mencegah aksi kejahatan di wilayah hokum polres Gresik terutama di wilayah perbatasan. Polsek

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Antisipasi kejahatan di perbatasan selatan Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Polisi menggelar razia antisipasi kriminalitas untuk mencegah aksi kejahatan di wilayah hukum polres Gresik terutama di wilayah perbatasan. Polsek Menganti, Polsek Kedamean, Polsek Wringianom dan Polsek Driyorejo

Seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Kedamean, polisi menggelar razia di dekat Mapolsek Kedamean. Satu persatu kendaraan roda dua dan roda empat dihentikan polisi. Selain memeriksa kelengkapan kendaraan, petugas juga mengecek barang bawaan pengendara.

Razia serupa juga dilakukan di wilayah hukum Polsek Driyorejo, Polsek Wringnanom dan Polsek Menganti. Para pengendara yang melintas akan dihentikan petugas, untuk di cek terlebih dahulu. Pasalnya, wilayah selatan berbatasan langsung dengan daerah tetangga seperti Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya dan Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Driyorejo AKP Zunaedi menjelaskan, petugas tidak ada niat untuk mencari kesalahan masyarakat. Melainkan untuk meminimalisir tindak kejahatan. Petugas bahkan menanyai tujuan masyarakat yang bepergian.

"Razia ini untuk menciptakan situasi kamtibmas di masyarakat. Misalkan ada pelaku kejahatan yang membawa barang terlarang baik senjata tajam, senjata api, narkoba atau barang lainnya. Dengan razia seperti ini dapat diantisipasi langsung dibawa ke kantor polisi,” terangnya, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Penjaga Mall dan Pengendara Motor di Kediri Sikap Sempurna Saat Lagu Garuda Pancasila Dikumandangkan

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir dengan kegiatan yang dilakukan oleh petugas kepolisian, seperti di rayon selatan. Sederhananya, kalau memang merasa benar dan tidak melanggar kenapa harus takut. Kegiatan cipta kondisi dari rayon selatan Polres Gresik akan terus dilaksanakan setiap hari dengan mempertimbangkan skala prioritas.

Tidak hanya di wilayah selatan, ofensif gabungan juga rutin digelar di rayon-rayon lain. Baik itu rayon utara, rayon barat, rayon kota hingga ke wilayah Pulau Bawean. Melalui operasi gabungan, diharapkan kondusifitas kamtibmas terjaga dan bisa menutup ruang gerak pelaku kejahatan.

“Mengenai waktu dan tempat tidak ditentukan. Bisa saja di wilayah hukum Polsek Driyorejo, atau wilayah hukum Polsek Wringinanom, Polsek Menganti maupun Polsek Kedamean. Tergantung nilai kerawanannya,” tutupnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved