Breaking News:

Berita Timnas Indonesia

Heboh Jersey Timnas Thailand Bermotif Kepulauan Indonesia, Menjiplak Seragam Tempur Timnas?

Kemunculan Jersey baru Timnas Thailand memunculkan pertanyaan unik dan membingungkan karena terlihat bermotif kepulauan Indonesia.

Warrix.co.th/Bolasport.com
Dalam website-nya, Warrix menampilkan jersey latihan timnas Thailand yang mirip seragam yang sempat dibuatnya untuk timnas Indonesia. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Penampakan jersey Timnas Thailand mendapat beragam respon karena desainnya sangat mirip dengan jersey Timnas Indonesia.

Hal ini tentu mengundang pertanyaan, mengingat motif yang terlihat seperti bentuk kepulauan Indonesia.

Semua ini bermula dari brand apparel asal Thailand, Warrix yang hampir menjadi produsen resmi jersey Timnas Indonesia.

Tepatnya ketika kontrak Nike untuk memproduksi seragam tempur Timnas Indonesia berakhir pada 2019, Warrix sempat muncul menjadi jersey tim Garuda Muda.

Warrix sempat memproduksi jersey tanding dan latihan yang digunakan Timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong dan U-16 besutan Bima Sakti.

Meski begitu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Warrix belum resmi menjadi sponsor jersey Timnas Indonesia.

Penggunaan Warrix oleh Timnas U-19 dan U-16 kala itu hanyalah 'tahap percobaan' saja dalam mencari sponsor baru setelah Nike.

Padahal, Warrix juga telah memperkenalkan desain jersey untuk Timnas Indonesia di mana terlihat motif kepulauan Tanah Air lengkap dengan lambang Garuda di dada kanan.

Seragam tempur timnas Indonesia tersebut sempat ditampilkan kepada awak media di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta, 6 Februari 2020.

Halaman
123
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved