Breaking News:

Berita Nganjuk

Jumlah Kasus Covid-19 Melandai di Nganjuk, Tim Satgas Tetap Minta Waspada

Jumlah kasus penambahan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus melandai hingga hari ini, Selasa (1/6/2021). Meski demikian, tim Satgas......

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
Jumlah Kasus Covid-19 Melandai di Nganjuk, Tim Satgas Tetap Minta Waspada
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto.

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah kasus penambahan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus melandai hingga hari ini, Selasa (1/6/2021).

Meski demikian, tim Satgas Penanganan Covid-19 tetap melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, Hendriyanto mengatakan, sekarang ini sudah tidak ada kluster penularan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Namun penambahan kasus positif corona masih terus terjadi secara acak di Kabupaten Nganjuk.

"Untuk itu, kami tetap mengimbau kepada warga di Kabupaten Nganjuk selalu waspada dan tidak lalai menerapkan prokes pencegahan virus corona," kata Hendriyanto yang juga Direktur Utama RSUD Kertosono tersebut.

Disamping itu, jelas Hendriyanto, pihaknya juga terus mengikuti perkembanan penyebaran virus corona di Jawa Timur serta daerah lain di Indonesia bahkan di dunia.

Ini dikarenakan tidak tertutup kemungkinan terjadi peningkatan jumlah kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk terdampak peningkatan jumlah kasus positif dari daerah lain.

Apalagi, menurut Hendriyanto, adanya jenis varian baru dari virus corona di sejumlah wilayah juga selalu diwaspadai dan diantisipasi penyebaranya di Kabupaten Nganjuk.

Ini tidak lain dikarenakan mobilitas warga yang sekarang ini semakin meningkat seiring dengan program pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi covid-19.

"Jadi di Kabupaten Ngantidak ada kata kendor dalam penanganan dan mewaspadai pandemi covid-19. Satgas Covid-19 selalu waspada setiap saat mencegah kembali naiknya kasus positif corona," tandas Hendriyanto.

Sementara itu berdasar data tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Nganjuk, jumlah kasus positif corona hingga kini telah mencapai 3.900 kasus.

Umumnya, penambahan kasus positif corona tersebut melandai dalam beberapa bulan terakhir. Dimana untuk satu hari penambahan kasus berada di kisaran 2 - 5 kasus.

"Kami akan berupaya maksimal agar penambahan kasus positif corona di Kabupaten Nganjuk tidak mengalami peningkatan signifikan kembali," tutur Hendriyanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved