Breaking News:

Berita Kediri

Kota Kediri Gelar Gerakan Kebangsaan Kumandangkan Mars Pancasila di Hari Lahir Pancasila

Kota Kediri membuat Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila. Dimana Mars Pancasila ini akan diputar di tempat-tempat umum setiap pukul 14.00

Surya/didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menginisiasi Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (1/6/2021). 

Reporter: Didik Mashudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kota Kediri membuat Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila. Dimana Mars Pancasila ini akan diputar di tempat-tempat umum setiap pukul 14.00 WIB. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menginisiasi Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (1/6/2021). 

Kegiatan ini juga menghadirkan Satriyani yang merupakan salah satu dari 74 ikon penerima penghargaan Pancasila tahun 2019 dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 

Selain itu juga diikuti secara virtual oleh Aris Heru Utomo, Direktur Standarisasi Materi dan Metode Aparatur Sipil Negara BPIP,

Gus Syauqi Ma’aruf Amin, Aktivis Sosial/Kepemudaan dan Seni, Nugie Aktivis Lingkungan dan Nanang dari Rumah Garuda Jogyakarta. 

Wali Kota Kediri mengungkapkan, saat ini rasa nasionalisme sedikit luntur. Maka dari itu harus dibuat gerakan untuk kembali membangkitkan rasa nasionalisme. 

Diharapkan gerakan ini bisa menjadi virus yang positif bagi Indonesia dan nilai-nilai Pancasila bisa terus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Alhamdulillah kami bersyukur di Kota Kediri kalau kita lihat peninggalan-peninggalan sejarah berupa relief yang berkaitan dengan Garuda. Bila ditarik ke belakang ternyata simbol-simbol Garuda ini ada di Kota Kediri," ungkapnya.

Ke depan kata Walikota, kita harus mengembangkan serta menggali lebih dalam lagi Pancasila. Sehingga harus ditumbuhkembangkan agar lebih asyik lagi. Saya mohon untuk memberi masukan karena kita lagi memulai. 

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved