Breaking News:

Berita Kediri

Penjaga Mall dan Pengendara Motor di Kediri Sikap Sempurna Saat Lagu Garuda Pancasila Dikumandangkan

Hari pertama peluncuran Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan lagu Garuda Pancasila di Kota Kediri setiap pukul 14.00 WIB disambut antusias masyarakat

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Penjaga mall di Kediri lakukan sikap sempurna saat Mars Pancasila dikumandangkan 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Hari pertama peluncuran Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan lagu Garuda Pancasila di Kota Kediri setiap pukul 14.00 WIB disambut antusias masyarakat, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan ini juga berlangsung di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Kota Kediri. Kegiatan yang sama juga berlangsung di 17 Area Traffic Control System (ATCS) yang ada di Kota Kediri

Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila itu diperkenalkan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersamaan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Sejumlah kejadian menarik terekam di beberapa titik di Kota Kediri. Seperti di Perempatan Nabatiyasa, terlihat beberapa pengendara sepeda motor berhenti dan melakukan sikap sempurna saat mendengarkan Mars Pancasila sedang dikumandangkan melalui speaker. 

Sementara pemandangan yang sama  juga terlihat di  satu pusat perbelanjaan di Kota Kediri. Segala aktivitas sempat terhenti sejenak. 

Kemudian karyawan dan karyawati berbaris rapi dengan sikap sempurna. Sebagian besar malahan mendekapkan tangan kanannya ke bagian dada saat mendengar lagu Garuda Pancasila

Ke depan lagu Mars Pancasila akan sering kita dengar saat berada di tempat-tempat umum di Kota Kediri setiap pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Bentuk Penyegaran Organisasi, Kapolresta dan Waka Polresta Malang Kota Masuk Gerbong Mutasi

Gerakan mengumandangkan Mars Pancasila di tempat umum diinisiasi oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Diharapkan kegiatan ini rasa nasionalisme terus membara dan nilai-nilai Pancasila dapat terus diresapi serta diaplikasikan oleh masyarakat. 

Diberitakan sebelumnya, Kota Kediri membuat Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila di tempat-tempat umum setiap pukul 14.00 WIB. 

Walikota mengungkapkan, saat ini rasa nasionalisme sedikit luntur. Maka dari itu harus dibuat gerakan untuk kembali membangkitkan rasa nasionalisme. 

Diharapkan gerakan ini bisa menjadi virus yang positif bagi Indonesia dan nilai-nilai Pancasila bisa terus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Alhamdulillah kami bersyukur di Kota Kediri kalau kita lihat peninggalan-peninggalan sejarah berupa relief yang berkaitan dengan Garuda. Bila ditarik ke belakang ternyata simbol-simbol Garuda ini ada di Kota Kediri," ungkapnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved