Breaking News:

Berita Kediri

Penyekatan di Kabupaten Kediri Resmi Berakhir, Inilah Jumlah Kendaraan Harus Putar Balik

Kebijakan penyakatan pengetatan di Pos Tiga Mengkreng dan Pos Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri tesmi berakhir pada Senin (31/5/2021).

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
farid Mukarrom/Tribunjatim
Penyekatan Petugas Polres Kediri di Pos Penyekatan Kandangan Kabupaten Kediri 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kebijakan penyakatan pengetatan di Pos Tiga Mengkreng dan Pos Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri tesmi berakhir pada Senin (31/5/2021).

Seperti diketahui sebelumnya guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Pemerintah Pusat menerapkan kebijakan penyekatan dan pengetatan mulai mudik 6 - 31 Mei 2021.

Selama periode itu banyak kendaraan yang diindikasikan hendak mudik diminta untuk melakukan putar balik.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan bahwa sudah ada 7384 kendaraan yang diperiksa baik di Simpang Tiga Mengkreng maupun Pos Kecamatan Kandangan.

"Dari 7384 yang diperiksa sebanyak 2713 diminta untuk melakukan putar balik baik di Pos Tiga Mengkreng maupun Pos Kecamatan Kandangan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (1/5/2021).

Kemudian untuk perincian kendaraan yang dilakukan pemeriksaan untuk sepeda motor ada 4292, Mobil 2270, Bus 16, Mobil Barang 806.

Baca juga: Polres Kediri Sudah Dirikan Pos Penyekatan Lebaran 2021, Nekat Mudik Siap-siap Putar Balik

"Untuk jumlah kendaraan yang diminta putar balik rinciannya sepeda motor 1435, mobil 991, bus 2, mobil barang 285," jelas AKP Bobby Muhammad Zulfikar.

Sementara itu selain memeriksa kendaraan pihaknya juga melakukan tes rapid antigen secara acak. Dari jumlah 367 pengendara yang dilakukan tes rapid antigen, ditemukan 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan meskipun penyekatan pengetatan telah berakhir, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini pandemi Covid belum berakhir. Kami akan terus lakukan sosialisasi prokes, seperti kemarin yang kita lakukan di persimpangan jalan Masjid An Nur Pare. Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang mengkreng

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved