Breaking News:

Berita Kediri

Situs Persada Sukarno Kediri Bakal Gelar Kirab Pancasila dengan Standar Prokes Covid-19

Untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila, sejumlah komunitas di Kediri bakal menggelar kegiatan Kirab Pancasila.

Surya/didik mashudi
Rapat membahas kirab Pancasila untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di Situs Rumah Persada Sukarno Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Selasa (1/6/2021). 

Reporter: Didik Mashudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, sejumlah komunitas di Kediri bakal menggelar kegiatan Kirab Pancasila.

Kegiatan ini akan berlangsung 5 Juni 2021 di sekitar Situs Rumah Persada Sukarno Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. 

Sesuai rencana kirab akan dilaksanakan pada malam hari dengan penerangan cahaya obor. 

Pertimbangannya, selain tidak mengganggu jalan sekaligus untuk mengantisipasi penonton agar tak banyak melihat. Karena kirab bukan tontonan dan diharapkan menjadi tuntunan.

Menurut Lukito Sudiarto, Ketua Panitia Harlah Pancasila, kegiatan kirab akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) standar Covid-19.

“Hasil rapat berama kita telah  bersepakat akan menggelar doa bersama, kirab Pancasila, mocopat dan santunan anak yatim dan fakir miskin. 

Kirab akan dilaksanakan bersamaan dengan Hari Lahir Bung Karno, 5 Juni 2021 mendatang,” jelas Lukito Sudiarto, Selasa (1/6/2021).

Dijelaskan, hasil rapat juga memutuskan pelaksanaan kirab dengan menaati protokol kesehatan standar Covid-19.  Di antaranya, peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

“Semua peserta wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun sebelum berangkat kirab. Nanti barisan akan kita atur dengan jarak masing-masing orang sekitar 2 meter. Jadi satu baris memanjang," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved