Breaking News:

Pancasila

Wali Kota Blitar Santoso Pimpin Upacara Budaya Grebeg Pancasila di Istana Gebang

Wali Kota Blitar Santoso pimpin Upacara Budaya Grebeg Pancasila di Istana Gebang, untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Wali Kota Blitar, Santoso memimpin Upacara Budaya Grebeg Pancasila di halaman Istana Gebang, Kota Blitar, Selasa (1/6/2021). 

Reporter: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso memimpin Upacara Budaya Grebeg Pancasila di halaman Istana Gebang, Kota Blitar, Selasa (1/6/2021). 

Upacara budaya itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. 

Upacara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 (virus Corona) secara ketat. 

Peserta upacara hanya perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pelaku kesenian. Jumlah peserta upacara juga dibatasi. 

Sejumlah pejabat Forpimda Kota Blitar juga terlihat hadir dalam upacara tersebut .

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, tema Upacara Budaya Grebeg Pancasila kali ini, yaitu, Pancasila Dalam Tindakan Bersatu untuk Indonesia Tangguh. 

Santoso berharap dengan pelaksanaan upacara membuat aura Bung Karno sebagai pencetus Pancasila bisa membias ke seluruh negeri.

Seluruh bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Blitar, bisa mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian di kehidupan sosial.

"Karena Pancasila yang dirumuskan Bung Karno di hadapan sidang BPUPKI adalah intisari dari bangsa Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara," kata Santoso.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved