Breaking News:

Berita Madura

4 Bupati di Madura Gelar Pertemuan Bersama BASSRA di Sampang, Bahas Upaya Memajukan Daerah

Seluruh kepala daerah dari empat Kabupaten se Madura bersama Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) menggelar pertemuan di Pendopo Trunojoy

istimewa
Suasana saat kepala daerah dari empat Kabupaten se Madura bersama Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) menggelar pertemuan di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (2/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Seluruh kepala daerah dari empat Kabupaten se Madura bersama Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) menggelar pertemuan di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (2/6/2021).

Dalam perbincangannya membahas tentang kemajuan Madura ke depan, tentunya dari beberapa sektor seperti keagamaan, perekonomian, hingga pembangunan.

Ketua BASSRA Mohammad Rofik Baidowi mengatakan, bahwa tujuan berkumpulnya kali ini merupakan ajang silaturahmi antara Ulama dan Umara, sekaligus penyatuan persepsi untuk kemajuan Madura.

Dengan hadirnya ke empat Bupati di Madura, pihaknya merasa bersyukur karena tidak akan ada masalah yang rumit bila semuanya bersatu.

"Ditentukannya Kabupaten Sampang menjadi lokasi pertemuan berdasarkan kesepakatan pada pertemuan internal BASSRA sebelumnya," ujarnya.

Ia menambahkan, hasil perbincangan dalam pertemuan kali ini selanjutnya akan dengan sebuah kegiatan Akbar, yakni halal bihalal dengan seluruh Ulama BASSRA.

"Untuk halal bihalal akbar akan dilaksanakan di Kabupaten Sumenep dua Minggu yang akan datang," terangnya.

Sementara, Bupati Sampang Slamet Junaidi menyampaikan, jika dirinya sebelumnya juga berkeinginan untuk berkumpul dengan seluruh bupati guna menyatukan persepsi tanpa mengedepankan ego demi kemajuan Madura.

Adapun pembahasan yang diperbincangkan dalam pertemuan itu, yakni menekan angka peredaran narkoba di Madura.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved