Breaking News:

Berita Nganjuk

Apresiasi Petugas Lapangan, Diusulkan Pemberian Reward Bagi Wilayah yang Terbebas Covid-19

Untuk mengapresiasi penanganan Covid-19 (virus Corona), diusulkan pemberian reward bagi petugas yang daerahnya bebas Covid-19.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Satgas Covid-19 Nganjuk terjun langsung mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, 2021. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Untuk mengapresiasi penanganan Covid-19 (virus Corona), diusulkan pemberian reward (penghargaan) bagi petugas yang daerahnya bebas Covid-19.

Hal itu sebagai upaya memberikan motivasi kerja lebih baik lagi dalam penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin mengatakan, usulan tersebut nantinya akan dilakukan pengkajian dan pembicaraan.

Tetapi yang jelas usulan tersebut dinilai cukup baik dalam rangka peningkatan penanganan Covid-19 agar lebih maksimal lagi.

"Coba nanti kita akan koordinasikan dengan pihak terkait atas usulan tersebut," kata M Yasin dalam rakor evaluasi PPKM Mikro Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/6/2021).

Di samping itu, dikatakan M Yasin, terkait sinkronisasi data segera dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan antara Provinsi dan Kabupaten Nganjuk ataupun dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang pulang kampung atau masuk ke Indonesia. Di mana data tersebut sebaiknya berasal dari sumber.

"Dengan demikian data PMI ataupun WNI di semua instansi akan sama atau tidak ada perbedaan sehingga menimbulkan persoalan tersendiri," ucap Yasin.

Baca juga: Hingga Mei 2021, Realisasi Proyek APBD Minim, DPRD Nganjuk Minta Plt Bupati Lakukan Perbaikan

Sementara dalam rapat secara virtual, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, berkaitan dengan perbedaan data yang dimiliki beberapa instansi, pihaknya meminta agar data tersebut dapat disinkronkan di semua lini.

Pihaknya berharap semua kabupaten dan kota di Jawa Timur melakukan pemantauan secara harian dan antisipasi terhadap dampak libur panjang Lebaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved