Breaking News:

Berita Jatim

DPW PAN Jatim Sowan ke Ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar Sampaikan Pesan Khusus

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur sowan ke Ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar sampaikan pesan khusus.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana pertemuan antara DPW PAN Jatim bersama KH Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Malang, Selasa (1/6/2021).  

Reporter: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menemui Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Malang, Selasa (1/6/2021). 

Pertemuan tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi di sela roadshow DPW PAN ke berbagai daerah di Jawa Timur. 

Dalam pertemuan itu, KH Marzuki Mustamar menyampaikan beberapa pesan kepada Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig. Di antaranya, agar kader PAN di Jawa Timur turut menjaga amanat para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah

“Kami meminta partai atau aktivis partai yang secara ideologi, secara pergerakan, mewarisi ulama dari dua organisasi besar NU dan Muhammadiyah, mohon dengan sangat mewarisi juga semangat bela negara, semangat bela NKRI, jangan malah ikut yang macam-macam," kata Kiai Marzuki dikutip dari keterangan PAN Jatim, Rabu (2/6/2021). 

Kiai Marzuki mengungkapkan, amanat dari tokoh pendiri bangsa yang juga banyak tokoh Islam adalah untuk menjaga agama serta negara. Hal itu penting untuk terus dijaga dengan baik. 

“Jangan sampai kedok menjaga agama lalu digunakan mengacau negara, atau kedok nasionalisme menjaga negara tapi malah mengacau agama. Dua-duanya mesti dijaga sebagaimana amanat para pendahulu kita," ucap Kiai Marzuki. 

Baca juga: Matangkan Strategi Untuk Pemilu 2024, PAN Jatim Gencarkan Konsolidasi dan Bedah Dapil

Selain itu, pesan lain yang disampaikan adalah agar seluruh kader PAN menjaga nilai-nilai Islam. Misalnya, adab, akhlak serta kejujuran harus terus dijaga.

"Harus profesional, jujur, amanah dan nasionalis untuk jaga NKRI,” ujarnya. 

Sementara itu, Rizki Sadig mengungkapkan, pesan dan nilai-nilai yang disampaikan Kiai Marzuki itu terus diingat. Apalagi, pesan yang disampaikan sejalan dengan prinsip yang tengah digencarkan PAN. 

"Kami sangat sepakat dengan nilai-nilai yang mengedepankan adab dan akhlak dalam menjalankan amanah yang diterima. Kami juga sangat sepakat dengan upaya menjaga keutuhan NKRI,” ujar Riski Sadig. 

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved