Breaking News:

Maling Motor Takut Ditembak Polisi, Menyerahkan Diri ke Polsek Lubuklinggau Barat Diantar Keluarga

Pelaku pencurian motor di Sumatera Selatan takut ditembak polisi. Mennyerahkan diri ke Polsek Lubuklinggau Barat diantar keluarga.

Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNNEWS.COM
Dany, pelaku pencurian sepeda motor milik tetangganya sendiri memilih menyerahkan diri ke Polsek Lubuklinggau Barat karena takut ditembak polisi. 

TRIBUNJATIM.COM - Pelaku pencurian motor di Sumatera Selatan (Sumsel), menyerahkan diri ke polisi usai berhasil melakukan aksinya.

Dany (26), pria pengangguran warga Kota Lubuklinggau Sumsel itu mengaku takut ditembak polisi.

Karena itu Dany, memilih menyerahkan diri ke polisi usai menggasak motor tetangganya sendiri.

Ia diserahkan pihak keluarganya ke Polsek Lubuklinggau Barat.

Sebelumnya, warga Jalan Pelita RT 07 Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan, Lubuklinggau Barat I itu dicari polisi setelah dilaporkan Fatoni tetangganya.

Baca juga: Empat Polsek Gelar Razia Antisipasi Kriminalitas di Wilayah Perbatasan Gresik Selatan

Dany telah mencuri motor tetangganya yang berada di rumah kontrakan.

Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situ Morang didampingi Kanitreskrim Polsek Lubuklinggau Barat Aiptu Faisal mengatakan, aksi pencurian pelaku dilakukannya hari Senin (29/4/2019) lalu.

"Modusnya pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang diparkirkan korban di depan rumah kontrakannnya," ujarnya pada wartawan, Selasa (1/6/2021).

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian satu unit motor jenis Yamaha Vixion warna hitam kerugian ditafsirkan kerugian saat itu sebesar Rp 10,5 juta.

Baca juga: Sayat Ibu Hamil Muda Saat Idul Fitri, Maling Sadis Bawa Motor Curiannya Pulang Kampung ke Madura

Kemudian hasil pengembangan di lapangan anggota unit reskrim mendapat informasi dari orang tua pelaku, bahwa pelaku Dany terlibat kasus pencurian pada tahun 2019 lalu telah pulang.

"Selanjutnya, Katim Opsnal Gaspol Brifka Fitra Hadi dan anggota menjemput pelaku dikediamannya di Kelurahan Pelita Jaya dan langsung digelandang ke Polsek Lubuklinggau Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Hasil interogasi, Dany mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vixion milik Fatony, saat menjalankan aksinya ia bersama dua orang temannya masing - masing atas nama Pong sudah divonis PN Lubuklinggau) dan Tego (DPO).

"Saat itu Pelaku Dany berperan mengawasi, sedangkan yang bergerak langsung mengambil motor Pong dan Tego (DPO)," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Takut Ditembak Polisi, Pria Pengangguran Diantar Keluarganya Menyerahkan Diri Usai Curi Motor

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved