Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Gus Ipul Resmikan Gedung Hemodialisis, Masyarakat Bisa Cuci Darah Tanpa ke Luar Kota

Masyarakat Kota Pasuruan kembali disuguhkan inovasi dan layanan baru RSUD dr. R. Soedarsono dibawah kepemimpinan Walikota Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Wali kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) resmikan RSUD dr. R. Soedarsono dalam pelayanan cuci darah 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Masyarakat Kota Pasuruan kembali disuguhkan inovasi dan layanan baru RSUD dr. R. Soedarsono dibawah kepemimpinan Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Setelah mengalami kendala akibat pandemi Covid-19, Gedung Hemodialisis atau layanan cuci darah yang dibangun pada tahun 2018 akhirnya pagi tadi (03/06) diresmikan oleh Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Gus Ipul mengatakan pembangunan gedung layanan cuci darah dilatarbelakangi tingginya penderita ginjal, diabetes militus, batu kemih yang ada di Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah akhirnya setelah dirintis sejak lama di tahun 2018 pagi ini bisa dilakukan peresmian. Saya dan Mas Adi hanya bisa memberikan percepatan-percepatan atas program strategis yang selama ini mengalami banyak kendala ini” kata Gus Ipul.

Gus Ipul menyebut pelayanan di Rumah Sakit Soedarsono semakin membaik.

“Dua bulan ini saya banyak mendapat laporan kepuasaan tentang layanan rumah sakit purut. Problem antrian sudah tidak ada lagi, tinggal beberapa hal lain yang perlu segera diperbaiki,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Perjuangkan Nasib Pekerja Harian Lepas untuk Dapatkan Gaji ke-13

Sementara itu untuk layanan cuci darah bisa dilakukan secara gratis karena telah tercover BPJS. Di Kota Pasuruan sendiri 97 persen warga telah terdaftar di BPJS.

Sementara itu turut hadir dalam peresmian kali ini Wakil Walikota Adi Wibowo, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan, Wakil Ketua DPRD Dedy Tjahaya Purnama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dr. Sherly Marlena dan Kepala Cabang Bank Jatim Pasuruan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved