Breaking News:

Berita Surabaya

Ibadah Haji Tahun Ini Ditunda, Ini Respon Kemenag Jatim

Pemerintah Indonesia resmi menunda lagi keberangkatan haji pada tahun ini. Penundaan ini dikarenakan pandemi masih belum berakhir.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Abdel Ghani BASHIR / AFP
ILUSTRASI - Area Mataf Masjidil Haram dibuka kembali setelah sempat ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi. Upaya itu dilakukan demi mencegah mewabahnya virus corona. 

Reporter : Syamsul Arifin | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Indonesia resmi menunda lagi keberangkatan haji pada tahun ini. Penundaan ini dikarenakan pandemi masih belum berakhir.

Bagaimana dengan nasib Calon Jamaah Haji (CJH) di Jawa Timur?.

Mengenai penundaan ibadah tersebut, Plt Kakanwil Kemenag Jatim, M. Nurul Huda menyebutkan bahwa pihaknya menyambut apapun keputusan pemerintah.

Karena menurutnya hal ini adalah amanah yang harus dilaksanakan.

"Kami hanya penerima dan pelaksana regulasi," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis, (3/6/2021).

Keputusan pemerintah itu, lanjut Huda, telah dipertimbangkan secara detail dengan menghadirkan seluruh komponen yang ada.

Baca juga: Pemberangkatan Ibadah Haji 2021 Dibatalkan Pemerintah, Kemenag Jatim Beri Respon: Tetap Sabar

"Menjaga kesehatan menjaga diri adalah yang terpenting. maka dari itu kami Kanwil Kemenag Jatim menerima dan mengamankan setiap apa yang sudah diputuskan pemerintah Kemenag RI," sambungnya.

Adapun upaya selanjutnya kepada CJH, Huda mengaku akan melakukan koordinasi dengan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) di seluruh Jatim.

Sementara itu, terkait data yang tercatat dari kantor yang berlokasi di Jalan Raya Juanda itu ada 35.000 ribu tiap tahunnya.

Dengan waiting list selama 31 tahun.

Berita tentang Ibadah haji

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved