Breaking News:

Berita Jember

Kampanye 'Bike to Work' di Jember, Peringati Hari Sepeda Sedunia 3 Juni

Puluhan pekerja di Kabupaten Jember berkampanye 'bike to work' atau bersepeda ke tempat kerja, Kamis (3/6/2021).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Bersepeda di Universitas Jember 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Puluhan pekerja di Kabupaten Jember berkampanye 'bike to work' atau bersepeda ke tempat kerja, Kamis (3/6/2021).

Kampanye itu sekaligus untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia 3 Juni yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 2018.

Kampanye bersepeda ke tempat kerja sambil memperingati Hari Sepeda Sedunia itu diinisiasi oleh lintas pusat studi di Universitas Jember, juga komunitas Bike to Work.

Kegiatan itu diikuti oleh pegawai Universitas Jember, pekerja swasta, ibu rumah tangga, juga warga pegiat bersepeda di Jember.

Ketua The Centre for Human Rights, Multiculturalism and Migration (CHRM2) Al Khanif mengatakan, misi utama kegiatan itu adalah kampanye bersepeda ke tempat kerja.

Baca juga: Ini Cerita Risma Saat Tempuh 11 Km Selama Bike To Work, Barang Bawaannya Hingga Intip Saluran Jalan

"Misi utama kami adalah bersepeda ke tempat kerja. Karenanya, kampanye ini kami lakukan setiap hari kerja, mulai Senin sampai Jumat. Biasanya kami ambil hari Jumat. Namun karena hari ini berbarengan dengan Hari Sepeda Sedunia, jadi kami gelar hari ini," ujar Khanif kepada Surya, Kamis (3/6/2021).

Rute yang dilewati, mulai dari depan gerbang masuk Universitas Jember ke Alun-Alun Jember melewati Jl PB Sudirman, kemudian berbelok ke Jl Sumatra, memutari kawasan kampus, masuk ke dalam kampus Unej, dan berakhir di depan gerbang masuk Unej.

Kampanye dilakukan ketika sebelum jam masuk kantor. Karenanya, setelah selesai kegiatan, sejumlah pekerja seperto dosen Unej langsung ke kampus untuk mengajar. Begitu juga dengan beberapa pekerja swasta yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Jadi pada intinya bersepeda itu sehat, mudah, dan tidak harus dilakukan di hari Sabtu dan Minggu, namun bisa setiap hari di hari kerja," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved